Berita Lampung Terkini
Berita  

Wah-wah, Kelurahan Kedongan Bali Kibarkan Bendera Polandia Bikin Heboh

Lampungway.com – Tak ada angin tak ada hujan, Kantor Kelurahan Kedongan, Bali, Kibarkan Bendera Negara Polandia. Hal ini sontak mendapat kecaman dari berbagai pihak. Dunia Internet pun digemparkan dengan kejadian ini. Berita mengenai kesalahan tersebut sudah tersebar diberbagai media di Indonesia. Sebenarnya, Kecaman itu bukan lantaran mengibarkan bendera dari negara lain, melainkan karena kesalahan pihak Kelurahan Kedongan yang mengibarkan bendera dalam posisi terbalik.
Ya, Bendera Indonesia memang mirip dengan Negara Polandia. Bendera Indonesia kebalikan dari Bendera Polandia. Saat Posisi bendera Indonesia terbalik (Putih-Merah), otomatis akan sama dengan bendera Polandia, begitu juga sebaliknya.
Menurut Kepala Biro Humas Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra, Pemasangan Bendera harus berhati-hati, Karena Hal ini menyangkut simbol negara.
“Kalau itu merupakan kesalahan yang memasang kiranya harus diperhatikan sebelum dinaikkan,” terangnya, seperti dilansir tribun bali, jumat, 2/1/2015.
Keteledoran seperti ini memang wajar bila dikecam berbagai kalangan, mengingat hal itu dilakukan oleh sebuah kantor Kelurahan. Namun Berbeda dengan Negara Polandia, Ada kisah Lucu saat Presiden Polandia, Bronislaw Komorowski (4/9/2013), mendapat kecaman dari masyarakat lantaran banyak iring-iringan mobil kepresidenan memasang bendera secara terbalik. Kecaman itu malah dikemas menjadi sebuah humor di Jamuan Istana Kepresidenan Polandia, karena saat itu adalah Kunjungan presiden dari Negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *