Berita Lampung Terkini
Berita  

AirAsia Langgar Aturan, Rute Surabaya-Singapura Akhirnya Dibekukan

Lampungway.com – Rute penerbangan AirAsia Surabaya-Singapura terhitung mulai tanggal 2 Januari 2015 telah dibekukan sementara, lantaran PT Indonesia AirAsia telah menyalahi aturan. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi membekukan sementara izin rute penerbangan AirAsia Surabaya-Singapura hingga hasil investigasi dan evaluasi diterbitkan.
Lewat surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara No AU.008/30/6/DRJU.DAU-2014 tentang izin penerbangan luar negeri, dijelaskan bahwa rute penerbangan Surabaya – Singapura yang diberikan kepada AirAsia adalah hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Namun AirAsia tetap melakukan penerbangan pada hari Minggu, yang sialnya malah berujung pada insiden jatuhnya pesawat.
“Selain itu pihak AirAsia tidak mengajukan permohonan perubahan hari operasi kepada Dirjen Perhubungan Udara. Hal ini merupakan pelanggaran atas persetujuan rute yang telah diberikan,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, J.A Barata dilansir dari siaran persnya, Jumat (2/1/2015).
Dengan diberlakukannya pembekuan tersebut, penumpang AirAsia yang telah memiliki tiket dengan rute tersebut akan dialihkan ke penerbangan lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *