Berita Lampung Terkini
Berita  

Tawuran Terjadi di Arab Saudi: Pekerja Indonesia Vs Pekerja Mesir

Tetapi karena masih belum terima dengan pemukulan yang dilancarkan Pekerja asal Mesir tadi, dengan dasar solidaritas antar teman sesama PMI, sekitar pukul 14.00 di lokasi proyek lingkungan Masjid Nabawi, teman-teman Danar sesama pekerja lainnya langsung melakukan pembalasan. Mereka memukuli pekerja asal Mesir yang sebelumnya memukul Danar di Bus.
“Karena melihat temannya dipukuli, pekerja asal Mesir lainnya melempari batu dan besi dari lantai atas bangunan proyek yang akhirnya mengakibatkan sekitar 4 PMI mengalami luka-luka,” kata Syarif.
Dari kelima PMI korban luka, kata Syarif, terdapat satu orang atas nama Nanang Rifan asal Semarang dirawat di Rumah Sakit Uhud. Nanang mengalami luka di bagian kanan matanya. Sementara 3 PMI lainnya yang telah mendapat perawatan di klinik milik perusahaan, saat ini telah dapat kembali ke camp-nya masing-masing.
Sementara berdasarkan penelusuran tim Perlindungan KJRI Jeddah ke Kantor Polisi Madinah dan sesuai surat penahanan yang diperlihatkan oleh pihak kepolisian setempat, saat ini terdapat lima pekerja yang ditahan di Penjara Muwahhad akibat tawuran tersebut. Satu di antaranya yakni PMI atas nama Sabirudin Syams, tiga pekerja asal Mesir dan satu pekerja asal Pakistan.
“Hingga saat ini Tim Perlindungan KJRI Jeddah terus melakukan penanganan terkait kasus dimaksud di antaranya dengan terus melakukan koordinasi baik dengan pihak kepolisian, rumah sakit maupun perusahaan tempat PMI bekerja guna mendapatkan informasi dan langkah penanganan selanjutnya,” ujar Syarif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *