Berita Lampung Terkini
Berita  

Gara-gara Paksa Masuk Tanpa Beli Tiket, 40 Orang Tewas Dalam Kerusuhan SepakBola di Mesir

Lampungway.com – Kerusuhan terjadi ketika suporter Zamalek yang terkenal dengan sebutan Ultras mencoba masuk ke Stadion Air Defence, Kairo tanpa membeli tiket. Dan Bentrokan pun tidak dapat dihindarkan. Sedikitnya 40 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Kejadian ini akibat kerusuhan suporter di dalam stadion sepakbola, di Kairo, Mesir.
“Suporter Ultras dalam jumlah besar datang ke stadion tanpa membeli tiket pertandingan. Mereka memaksa masuk dan bentrokan pun tidak dapat dihindarkan,” ujar Menteri Dalam Negeri Mesir, Mohamed Ibrahim, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (9/2/2015).
Suporter pun melempari pihak kepolisian dengan batu dan bom Molotov, mereka juga merusak fasiltas stadion dan kendaraan yang terparkir di sekitar stadion.
Pihak kepolisian berhasil mengendalikan situasi keamanan di sekitar Stadion Air Force. Akibat kerusuhan ini, Pemerintah Mesir pun menunda seluruh jadwal pertandingan di Liga Primer Mesir agar kerusuhan susulan tidak terjadi.
Mesir pernah dilanda kerusuhan sepak bola pada 2012 di kota Port Said. Kerusuhan tersebut menewaskan 72 orang dan menjadi catatan kelam bagi persepakbolaan di Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *