Berita Lampung Terkini
Berita  

Serangan Drone AS, Tewaskan Komandan ISIS di Afganistan

Lampungway.com – Teknologi Canggih milik Militer Amerika Serikat memang sangat mumpuni. Semua peralatan tempur mereka begitu mematikan. Salah satunya adalah Drone, yang sering digunakan oleh Negeri Paman Sam untuk membasmi para teroris. Kini Pesawat tanpa awak itu kembali bertempur diwilayah Afganistan yang dikuasai Jaringan ISIS. Serangan Drone AS berhasil menewaskan komandan ISIS.
Pejabat Afghanistan mengonfirmasi salah seorang komandan kelompok militan ISIS tewas tertembak akibat serangan drone Amerika Serikat (AS) di Provinsi Helmand.
“Kami menyatakan Mullah Abdul Rauf tewas dalam serangan drone AS. Dia tertembak ketika sedang bersembunyi di mobilnya,” ujar Kepala Polisi Provinsi Helmand, Jan Mullahkhel, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (9/2/2015).
Mullah Abdul Rauf adalah seorang tokoh ISIS yang bertugas merekrut anggota baru di wilayah Afghanistan. Dia juga bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom yang terjadi di sana.
Kelompok militan ISIS mempunyai pengaruh yang kuat di Irak dan Suriah, tetapi hanya memiliki kekuatan yang sedikit di Afghanistan. Hal itu disebabkan wilayah Afghanistan sudah ada kelompok militan Taliban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *