Berita Lampung Terkini
Berita  

Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata dengan Kopi

Cara Mudah Menjaga Wajah Cantik Alami dengan Kopi
Lampungway.com. Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata dengan Kopi. Inilah Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit. Siapa yang tidak mengenal kopi? baik dewasa, anak-anak tua muda, tentu mengenal kopi. Kopi memang sangat digemari banyak orang dan telah mendunia.
Kopi memiliki Kandungan kafein yang tinggi, hal itulah yang membuat sangat berguna untuk Anda yang bekerja hingga larut malam. Dengan minum kopi maka Anda dapat tetap terjaga.
Selain untuk mencegah kantuk, ternyata kopi juga memiliki rangkaian manfaat untuk kecantikan wajah, terutama bagi Anda yang memiliki keluhan kantung mata.
HAl tersebut diungkapkan oleh Direktur Pendidikan The Woodhousey Spa Lynda Torrey yang mengatakan, bahwa scrub kopi dapat membantu meminimalisir hadirnya selulit pada tubuh. Pemijatan dan perawatan kulit dengan cairan kopi juga dapat menstimulasi aliran darah sekaligus mengencangkan kulit.
Cairan kopi juga dapat dioleskan di daerah sekitar mata. Torrey menyarankan untuk mengonsumsi kopi di pagi hari dan sisihkan sedikit untuk didinginkan. Setelah dingin, aplikasikan cairan kopi di bagian bawah mata yang berkantung dan kelopak mata. Bilaslah dengan air dingin setelah 20 menit.
Kopi yang dibuat menjadi es batu ternyata juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke area wajah.
Ambilah satu bongkah kopi yang sudah menjadi es batu dan usapkan lembut ke area sekitar mata termasuk struktur tulang wajah Anda setiap pagi. Kopi juga diyakini dapat membantu kulit Anda menjadi lebih sehat, cerah, dan terlihat segar.
“Kopi adalah bahan untuk mengelupas kotoran yang baik pada tubuh. Biji kopi mengandung caffein acid yang dapat meningkatkan produksi kolagen,” ujar Torrey.
Lalu, bagaimana memanfaatkannya? Torrey menjelaskan, buatlah campuran yang terdiri dari dua sendok makan yogurt murni dengan dua sendok makan kopi bubuk. Aplikasikan ke wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit. Kafein yang terkandung pada kopi akan menstimulasi kulit, memperbaiki sirkulasi, dan membuatnya lebih berseri.
Itulah beberapa manfaat kopi bagi kecantikan tubuh Anda. Caranya pun cukup sederhana dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *