Berita Lampung Terkini
Berita  

Mantaap, Spesifikasi Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Harga Rp. 1 Jutaan

Review Lengkap Polytron Zap 5

Harga Polytron Zap 5 memang sangat murah, masyarakat Indonesia pasti akan tertarik membelinya. Namun sayangnya layarnya masih beresolusi rendah dan belum menggunakan panel IPS Display. Ponsel ini dibekali layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi sebesar 480 x 854 pixels. Layarnya masih menggunakan teknologi TFT seperti ponsel Samsung kebanyakan, dan kerapatan pixels yang diraihnya mampu mencapai ~218 ppi.
Ukuran layar yang cukup kecil, membuatnya mantap saat digenggam tanpa takut terjatuh saat dioperasikan dengan satu tangan. Ponsel ini memiliki desain modern dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan hitam. Bagian sampingnya (Bezel), dibuat premium dengan bezel berwarna emas yang terlihat anggun dan tak terkesan smartphone murahan. Bentuknya juga cukup tipis sehingga lebih nyaman saat kita gunakan sehari-hari.
Sektor dapur pacu menjadi kelebihan dari Polytron Zap 5. Ponsel ini dibekali chipset generasi terbaru Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang terintegrasi dengan processor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Kebutuhan grafisnya akan terpenuhi oleh GPU Adreno 306 yang memberikan kualitas gambar detail, dan memiliki warna yang baik saat penggunanya bermain game, dan menikmati konten hiburan lain yang membutuhan grafis tinggi.
Sistem operasi yang dimilikinya juga sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4, dan dijanjikan akan mendapatkan upgrade Android Lollipop pada pertengahan tahun 2015. Spesifikasi yang dimilikinya memang istimewa, padahal Harga Polytron Zap 5 dibanderol hanya 1.1 Juta Rupiah. Selain itu ponsel ini juga dibekali memory internal cukup besar yaitu berukuran 8 GB, dan bisa anda tambahkan memory ekternal hingga kapasitas 32 GB.
Ram yang dimilikinya juga sangat besar, yaitu berukuran 1GB sehingga kecepatan multitasking yang dimiliki Smartphone Polytron tersebut sudah cukup trengginas dalam menjalankan banyak aplikasi Android, dan game HD terbaru. Dapu pacunya memang memudahkan kita untuk menikmati konten multimedia yang ada pada Smartphone Android, lalu bagaimana dengan konektivitas data dan interet yang dimilikinya ?
Konektivitas yang dimilikinya memang menjadi kelebihan utama Polytron Zap 5. Ponsel ini dibekali fitur Dual Sim, dengan dua pilihan jaringan yaitu HSDPA dan 4G (LTE). Kedua jaringan tersebut bisa berjalan dengan sangat baik, dan sangat cepat, tergantung anda memakai operator selular yan mana. Sumber kami di kaskus.co.id, memperlihatkan berapa cepat teknologi LTE yang dimiliki Polytron Zap 5, dan secara mengagumkan ponsel ini mampu meraih kecepatan hingga 24 mbps saat diuji dengna jaringan LTE Telkomsel.
Kecepatan akses data yang dimilikinya tergolong luar bisa untuk smartphone 1 Jutaan. Selain itu anda juga masih bisa menggunakan jaringan HSDPA apabila tempat tinggal anda belum tercover jaringan LTE. Anda bisa memilih apapun operator selular yang anda inginkan, karena Polytron Zap 5 tidak terikat kontrak dengan operator selular. Ponsel ini juga dibekali konektivitas penting lainnya seperti Wifi, Bluetooth V4.0, dan MicroUSB. Sayangnya ponsel ini belum mendukung USB-OTG dan NFC.
Kemudian untuk sektor kameranya, sudah dibekali kamera belakang 5 Megapixel yang memiliki LED Flash dan Autofocus. Resolusinya mungkin masih sangat kecil bagi anda yang hobil fotografis, namun bagi anda yang tak terlalu mementingkan sebuah kamera tentu Polytron Zap 5 sudah sangat layak untuk dimiliki. Sesuai dengan harganya yang murah, ponsel ini juga hanya dibekali kamera depan beresolusi VGA, jadi kualitasnya tak cukup baik untuk berfoto selfie.
Kamera depannya lebih cocok digunakan untuk video call lewat aplikasi seperti skype dan lainnya. Kemudian untuk baterainya dilengkapi baterai Lithium berukuran 1650 mAh. Mungkin baterainya tidak akan bertahan lama saat anda browsing internet dan bermain game online menggunakan jaringan LTE, jadi lebih baik menyiapkan power bank atau membeli baterai cadangan agar ponsel ini bisa bertahan 1 harian penuh saat anda bawa beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *