Berita Lampung Terkini
Berita  

Test Drive Harley-Davidson Street 500, Meliuk Lincah Menerjang Angin

KompasOtomotif dan Harley-Davidson Street 500
KompasOtomotif dan Harley-Davidson Street 500

Lampungway.com. Harley-Davidson Street 500, Meliuk Lincah Menerjang Angin. Dengan modal 219 juta, broo semua sudah bisa Meliuk Lincah Menerjang Angin dengan mengendarai Harley-Davidson Street 500.
Seperti yang dilansir dari kompasotomotif, suara Harley-Davidson Street 500 hampir sama dengan model V-Rod namun sedikit lebih halus, selain itu, karakter hariannya sudah terasa sejak awal. Posisi duduk yang nyaman melalui konfigurasi jok, pijakan kaki, dan setang. Namun, mesin 494 cc generasi Revolution X V-Twin yang dipakai V-Rod tetap punya karakter galak di awal.
Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan mencapai 35 dk dan torsi maksimal 40 Nm @3.500 rpm. Nah, data terakhir inilah yang membuat tarikan awal sangat spontan. [Baca Juga : Inilah Spesifikasi Lengkap Harley-Davidson Street 500 Yang Laris Manis di Indonesia]
Harley-Davidson Street 500 Saat berada di tikungan
Harley-Davidson Street 500 Saat berada di tikungan

Saat digeber di Karting Circuit, Sentul, Bogor, (23/2/2015), di putaran bawah torsi begitu terasa. Karakter ini sangat berguna untuk melintas di lalu-lintas perkotaan yang padat, mencari tenaga di putaran menengah dengan kecepatan di atas 80 kpj dengan menggeber gas, terasa ada penahan.
Nyaman mengendarai Harley-Davidson Street 500
Harley-Davidson Street 500 sebagai sepeda motor harian, sangat ramah jika dipakai di kemacetan. Paha tidak mendapatkan efek panas seperti saat naik model Harley-Davidson lainnya. Pendinginan dengan radiator cukup membantu mengurangi panas mesin. [Baca Juga : Dibanderol Dengan Harga 219 Juta, Harley-Davidson Street 500 Laris di Indonesia]
Pengendalian juga sangat enteng, lincah diajak bermanuver. Untuk meliuk-liuk di sela lalu-lintas yang padat, pengendara tidak akan kesulitan menggerakkannya. Suspensi cukup keras, namun hal ini membantu kestabilan saat bermanuver atau menikung.
Tes Drive Harley-Davidson Street 500 di Sentul
Tidak ada pengetesan konsumsi bahan bakar, namun beberapa media luar negeri merilis pengunaan bahwa bakar mencapai 3,7 liter per 100 km, atau setara dengan 27 kpl.
Jadi, Sepeda motor Harley-Davidson Street 500 ini mempunyai torsi besar yang dicapai pada putaran mesin rendah. Karakter ini sangat cocok untuk dipakai stop and go di dalam kota yang padat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *