Berita Lampung Terkini
Berita  

Cara Mudah Transfer Aplikasi Android Tanpa Root ke SD Card

Lampungway.com. Cara Mudah Transfer Aplikasi Android Tanpa Root ke SD Card. Bagi sebagian orang yang ingin mentransfer aplikasi Androidnya ke SD Card tanpa Root memang terbilang sulit, apalagi belum memahami Root, karena dengan Root apapun mudah saja dilakukan termasuk memindahkan Aplikasi dari memori internal ke eksternal.
Bagaimana dengan pengguna android yang belum berani melakukan Rooting tapi ingin memindahkan aplikasi mereka kedalam SD Card? Hal tersebut tentu saja bisa dilakukan, namun perlu persiapan dan perlengkapan yang cukup, faktor kegagalan juga bisa terjadi apabila media penyimpanan internal yang sudah mulai menipis. Dilansir dari Jalan Tikus Cara Mudah Transfer Aplikasi Android Tanpa Root ke SD Card.
Bahan dan Persiapan
– Perangkat Android kamu
– Kabel Data
– USB Driver (tergantung merk masing-masing, dan pastikan sudah terinstall)
– File MoveToSD (ini bukan aplikasi, melainkan File format .DAT yang akan dijalankan di Komputer). Download di sini : MoveToSD nya.
Ini Langkah Transfer Aplikasi Android Tanpa Root ke SD Card
– pastikan bahwa Mode Debugging kamu sudah aktif.
Caranya: masuk ke Settings > Developer options > (Centang) USB Debugging
Cara Mudah Transfer Aplikasi Android Tanpa Root ke SD Card 01
– Colok dan hubungkan Android kamu ke komputer menggunakan kabel data (USB), dan pastikan telah tersambung dengan baik.
– Setelah itu, Extract File MoveToSD.zip yang sudah di-download tadi. Di sana akan terdapat beberapa file, jalankan file yang bernama “Enable Move to SD.bat”.
MoveToSD
– Akan muncul CMD (Command Prompt). Biarkan saja, tunggu beberapa saat sampai selesai.
– Masuk ke Settings > Manage Applications, Lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin dipindahkan, kemudian klik tombol Move to SD Card.
Move to SD Card
– Cara diatas berlaku untuk Android yang belum di-root. Jika Android kamu sudah di-root, ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan Link2SD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *