Berita  

Ari Dwipayana jadi Tim Komunikasi Presiden Gantikan Teten Masduki

Lampungway.com. Ari Dwipayana jadi Tim Komunikasi Presiden Gantikan Teten Masduki. Presiden Joko Widodo telah melantik Teten Masduki menjadi Kepala Staf Kepresidenan dari jabatan semula sebagai Tim Komunikasi Presiden berdampingan dengan Sukardi Rinakit.

Namun ternyata kedudukan Teten Masduki tidak berlangsung lama, posisi kini digantikan oleh Dosen Fisipol UGM AAGN Ari Dwipayana. Hal ini diketahui setelah pada Rabu malam kemarin, 9 September 2015, Teten mengunggah siaran pers soal paket kebijakan ekonomi pemerintah, di mana di bawahnya tertulis nama Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.
Saat dikonfirmasi oleh media, mengenai posisi Ari, Teten pun membenarkan bahwa Ari yang lahir di Ubud, Bali, pada 24 Februari 1972, telah resmi menempati jabatan yang ditinggalkan Teten yakni sebagai Tim Komunikasi Presiden.
Untuk diketahui bahwa Teten sempat beberapa waktu merangkap jabatan sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Panjaitan dan Tim Komunikasi Presiden.
Ari Dwipayana sendiri tampak semangat menyapa wartawan dan berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Bantu (saya) ya,” kata pria yang menjadi peneliti di Institute for Research Empowerment Yogya dan Sekretaris Yayasan Interfidei Yogyakarta itu, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/9/2015).
Ari menyelesaikan studi S1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM pada 1995. Pada 2003, ia memperoleh gelar Master Ilmu Politik di Program S2 Ilmu Politik UGM.
Ia dikenal dekat dengan sejumlah tokoh PDI Perjuangan, karena disertasinya mengulas tentang partai tersebut dengan judul ‘Runtuhnya Pembiayaan Gotong-Royong, Studi tentang Pembiayaan PDIP 1993-2009’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *