Berita Lampung Terkini
Berita  

Inilah 5 Pantai Terbaik Indonesia Tahun 2015

Lampungway.com. Inilah 6 Pantai Terbaik Indonesia Tahun 2015. PBB telah mengeluarkan data terbaru perihal pantai terbaik Indonesia, dan hal itu membuat Indonesia di urutan ke-4 sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia.
Garis pantai Indonesia yang mencapai lebih dari 95.000 km ini juga diperkaya dengan karakteristik pantainya yang beranekaragam. Lalu pantai apa saja di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi?
diolansir dari TripAdvisor sebagai situs perjalanan terbesar di dunia, baru-baru ini merilis daftar 10 pantai terbaik di Indonesia melalui penghargaan Traveler’s Choice 2015 untuk kategori pantai.
Menurut rilis yang diterima berikut 5 pantai terbaik dari 10 yang mendapat penghargaan.
1. Pantai Nusa Dua, Bali

Pantai Nusa Dua, Bali
Pantai Nusa Dua, Bali

Terletak sekitar 40 km ke arah selatan dari Denpasar, Nusa Dua memiliki pasir putih yang lembut dan air jernih yang tenang. “Indah, pantai berpasir yang bersih, air yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dan kegiatan bersantai,” tulis seorang reviewer.
2. Pantai Padang Padang, Bali
Pantai Padang Padang, Bali
Pantai Padang Padang, Bali

Berlokasi di sekitar Uluwatu, semenanjung selatan Bali, pantai ini menawarkan pemandangan indah dan suasana yang sangat tenang. Seorang reviewer menuliskan, “Pantai Padang Padang, pantai favorit di sepanjang semenanjung ini.”
3. Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok

Tak kalah dengan Bali, Lombok juga menjadi kawasan dengan segudang pemandangan pantai yang indah. Pantai Tanjung Aan dengan pasir putih yang terhampar luas, dan air yang sejernih kristal menambah keindahan pantai ini.
4. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Kawasan barat Indonesia juga dikenal memiliki sederet pantai yang indah. Di Belitung salah satunya, daerah ini terkenal memiliki pantai menawan bernama Pantai Tanjung Tinggi. Dihiasi dengan bebatuan granit besar yang indah, selain juga pasir putih dan air yang jernih, Pantai Tanjung Tinggi menjadi ikon bagi keindahan Pulau Belitung.
5. Pantai Pink, NTB
Pantai Pink, NTB
Pantai Pink, NTB

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini. Pantai yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo ini memiliki pemandangan eksotis dari warna pasirnya yang berwarna merah muda. Pasir yang berwarna merah muda tersebut tercipta dari campuran pasir dan partikel-partikel koral. Pemandangan ini sangat langka, dan hanya ada di beberapa pantai saja di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *