Berita Lampung Terkini
Berita  

Indonesia duduki Peringkat 6 Pengakses Internet Terbesar

Lampungway.com – Indonesia duduki Peringkat 6 sebagai pengguna/pengakses Internet Terbesar. Menurut Data perusahaan Riset eMarketer, menampilkan laporan tentang top 25 negara dalam hal jumlah pengguna internet tahun 2013-2018. Indonesia sendiri kini menduduki peringkat keenam dengan jumlah 83,7 juta pengguna di belakang Jepang yang berada di peringkat kelima dengan jumlah 102,1 juta.

Menurut laporan tersebut, pada tahun 2015 mendatang, jumlah pengguna internet di seluruh dunia akan melampaui angka tiga miliar. Angka ini akan terus bertumbuh dan eMarketer memperkirakan hampir setengah penduduk dunia akan terhubung ke internet pada 2018 mendatang. Indonesia juga berkontribusi besar terhadap angka pertumbuhan tersebut.
Pada tahun 2014 ini, ada empat negara Asia yang menduduki jajaran enam besar negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak yakni China, India, Jepang, dan Indonesia.

Dari Data yang ditampilkan, mulai tahun 2017 mendatang, Indonesia akan menyalip Jepang untuk menduduki peringkat kelima negara dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Pencapaian ini merupakan akibat dari pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia yang signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, eMarketer memperkirakan hampir setengah penduduk di Indonesia akan menggunakan internet pada tahun 2018 mendatang. Pada tahun tersebut, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai angka 123 juta.
Menurut Analis Senior dari eMarketer, Monica Peart, pertumbuhan jumlah pengguna internet yang signifikan di berbagai negara berkembang seperti di Indonesia dipengaruhi oleh semakin murahnya perangkat dan koneksi mobile broadband yang kini ada di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *