Berita Lampung Terkini
Berita  

Tips Aneh Tapi Tokcer, Hilangkan Bau Durian Dengan Mata Terpejam

Lampungway.com – Salah seorang pedagang durian di Desa Bajak, Kabupaten Bengkulu Tengah, bernama Irna memberikan kiat agar aroma durian hilang dari tangan, yakni mencuci tangan sambil memejamkan mata. Metode ini ia dapatkan secara tak sengaja saat matanya kelilipan ketika sedang membuat tempoyak.
Saat itu, ia serta-merta mencuci tangannya dalam kondisi mata terpejam. Irna lalu terkejut saat tangannya kemudian tidak lagi beraroma durian. Namun Sebagian warga Bengkulu menyebutkan bahwa cara tersebut telah lama diketahui oleh masyarakat secara-temurun.
“Bau durian kadang mengganggu orang yang tak suka. Nah, kalau mau menghilangkan baunya, coba cuci tangan sambil pejamkan mata, dijamin baunya langsung hilang dari tangan kamu,” kata Irna.
Sedikit ragu, perintah Ibu Irna mencuci tangan di sebuah ember berisi air sambil memejamkan mata pun akhirnya dicoba. Ajaib, bau durian di tangan serta-merta hilang. Pengunjung lain pun merasa terkejut setelah mencuci tangan sambil memejamkan mata, karena baunya benar-benar hilang.
Selain persoalan bau, durian yang dimakan juga bisa menyisakan suhu panas pada tubuh. Untuk mengatasi hal ini, warga meyakini, panas tubuh tak akan bertambah jika kita minum air dengan menggunakan kulit durian.
Penasaran? Coba saja dirumah..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *