Berita Lampung Terkini
Berita  

Mengenal Organ Reproduksi Pria Dalam Merencanakan Kehamilan

Lampungway.com. Mengenal Organ Reproduksi Pria Dalam Merencanakan Kehamilan. Bagi setiap pasangan suami istri baru atau pasangan suami istri setelah menikah, merencanakan kehamilan sangatlah penting dan selalu didambakan.
Nah untuk itu tidak ada salahnya sebagai pasangan suami istri untuk mengetahui apa saja yang harus diketahui dalam Merencanakan Kehamilan.
Hamil adalah terjadinya proses pembuahan sel telur oleh sel sperma, yang kemudian sel telur dalam rahim akan berkembang menjadi janin yang terus akan membesar dari minggu ke minggu, pertumbuhan janin yang semakin membesar akan membuat rahim dan perut ibu hamil juga ikut membesar.
Kehamilan hanya bisa terjadi jika proses pembuahan terjadi dengan sempurna, hal itu dipengaruhi oleh tingkat kesuburan organ reproduksi pria dan organ reproduksi wanita.
Mengenal Organ Reproduksi Pria

Organ reproduksi Pria
Organ reproduksi Pria

Organ reproduksi Pria terdiri dari beberapa bagian, yaitu :
Bagian luar, yang terdiri dari :
– Penis (zakar)
– Skrotum (kantung buah zakar)
Bagian dalam, terdiri dari :
– Epipidymis
– Saluran vas deferens
– Testis
Sperma yang dibutuhkan untuk pembuahan diproduksi dalam testis, yang kemudian dimatangkan di epipidymis dan jika sudah waktunya akan dikeluarkan melalui penis saat suami istri berhubungan intim.
Didalam sperma yang dikeluarkan akan mengandung bibit sperma atau spermatozoa yang berfungsi untuk membuahi sel telur. Sekali produksi, spermatozoa yang dihasilkan mencapai sekitar 20 juta sel sperma per ml.
Faktor penentu keberhasilan pembuahan sperma kepada sel telur
– Kesehatan sperma
– kemampuan penis untuk tegang
– kemampuan penis untuk menyemprotkan sperma
– Sel telur dalam keadaan subur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *