Berita Lampung Terkini
Berita  

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung

Lampungway.com. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung. Jerawat adalah hal yang sangat merepotkan dan sellau membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, sehingga dianggap sebagai musuh bersama.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung

Penyebab jerawat bisa dipicu oleh berbagai macam faktor, namun yang paling umum adalah karena kebersihan wajah yang tidak terjaga dengan baik dan perubahan hormon di dalam tubuh juga bisa menyebabkan jerawat.
Masalah dari jerawat pun tidak berhenti sampai saat kita bisa mengontrol pertumbuhannya, namun juga setelahnya. setelah jerawat sembuh maka akan meninggalkan bekas atau noda yang juga tak kalah mengganggu dibandingkan saat dia tumbuh. Wajah menjadi Bopeng.
Untuk itu, Lampungway.com akan mengulas bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jagung.
Mengapa jagung? Mungkin metode perawatan wajah dengan jagung ini tidak begitu populer jika dibandingkan dengan perawatan alami lainnya. Bisa saja ini merupakan pertama kalinya kamu mendengar bahwa jagung memiliki kemampuan untuk mengatasi noda jerawat.
Jagung adalah salah satu obat alami jerawat yang telah digunakan oleh orang-orang tua kita dulu. Selain menghilangkan bekas jerawat, jagung juga sangat membantu untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, seperti bekas luka atau cacar air.
Baca juga :
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bahan Alami
Kandungan Jagung
Kemampuan jagung dalam mengatasi bekas jerawat tidak terlepas berkat kandungan vitamin A, vitamin C, tiamin, likopen, anti oksidan, mineral, dan niacin di dalamnya.
Vitamin C sendiri sudah sangat terkenal dengan kemampuannya dalam menghaluskan kulit. Bahkan banyak produk kecantikan maupun suplemen untuk kulit yang menjadikan vitamin C sebagai senjata utamanya.
Selain itu, kandungan likopen pada jagung juga mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit sehingga masalah yang ditinggalkan oleh jerawat ini bisa diatasi dengan cepat. Sementara itu, anti oksidan di dalam jagung diketahui bisa melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga kesehatan kulit pun ikut terjaga.
Melakukan perawatan dengan jagung juga bermanfaat untuk memperbaiki produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen sendiri memiliki peranan vital dalam menjaga elastisitas atau kelenturan kulit. Nah, jika elastisitas kulit bisa terjaga, maka secara otomatis kulit akan menjadi lebih kencang dan sehat.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jagung
Untuk menghilangkan bekas jerawat, sebaiknya gunakan jagung yang masih muda karena kandungan vitaminnya masih cukup banyak. Berikut ini tips bagaimana menjadikan masker jagung sebagai obat jerawat:
– Siapkan 1 buah jagung yang sudah dicuci bersih
– Kemudian parut hingga halus
– Usahakan agar hasil parutan ini tidak terlalu encer karena akan digunakan sebagai masker wajah
– Oleskan secara merata parutan jagung ini di wajah anda dan biarkan selama satu malam
– bersihkan dengan air hangat, dipagi hari setelah bangun tidur
– Air hangat akan membantu melebarkan pori-pori kulit sehingga kotoran-kotoran yang terjebak di dalamnya bisa keluar saat proses mencuci wajah. Agar pori-pori kulit ini bisa kembali tertutup maka lanjutkan mencuci wajah dengan menggunakan air dingin.
Jika pemakaian masker jagung ini dirasa mengganggu saat tidur, maka cukup gunakan selama 2 jam saja, lalu cuci wajah anda seperti dijelaskan di atas. Usahakan untuk melakukannya secara rutin, yaitu pada pagi atau siang hari.
Khusus untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitif ataupun memiliki riwayat alergi, sebaiknya lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan ini. Apabila masker jagung ini ternyata menyebabkan iritasi atau alergi, maka sebaiknya hentikan penggunaannya.
Sementara untuk menjaga agar pertumbuhan jerawat ini tidak kembali, sebaiknya tetap memperhatikan kebersihan wajah serta perhatikan pola makan. Sebaiknya hindari jenis makanan dengan kandungan lemak tinggi dan perbanyak konsumsi serat seperti sayur dan buah. Pastikan pula untuk memenuhi kebutuhan air putih (2 liter/hari) agar kulit wajahmu bisa terhidrasi dengan baik.
Mencegah jerawat muncul tentu jauh lebih baik daripada mengobati tapi meski demikian jika gangguan tersebut tumbuh juga di wajah maka anda pun bisa menggunakan obat homeopati untuk mengobati jerawat secara alami dan tentu saja tanpa efek samping.
Demikian beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker jagung. Semoga dengan melakukan perawatan ini secara rutin, bekas-bekas jerawat anda bisa segera menghilang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *