Berita Lampung Terkini
Berita  

Inilah Tips Ampuh Berhenti Merokok Bagi Anda Perokok Berat

Lampungway.com – Inilah Tips Ampuh Berhenti Merokok Bagi Anda Perokok Berat. Harga rokok saat ini semakin mahal. Apalagi jika penghasilan kita pas-pasan dan dalam sehari kita habis lebih dari 1 bungkus rokok tentu saja membeli rokok saat ini merupakan hal yang sangat menyiksa dompet kita.
ngududAda baiknya kita berfikir mungkin saat ini adalah saat yang tepat untuk anda berhenti merokok demi kesehatan dompet anda, diri anda sendiri dan lingkungan.
Untuk berhenti merokok tentu saja semua harus di awali dengan doa menurut keyakinan dan agama kita masing masing, niat yang kuat dalam diri kita serta persiapan mental. Karena pasti ada efek jangka pendek disaat kita berhenti merokok apalagi jika kita sudah menjadi perokok berat. Pasti kita merasakan hal-hal yang sangat menyakitkan. Mulai dari jantung berdegup kencang, mata berkunang-kunang, bibir mengering, kurang gairah dan semangat, hingga akan mengalami stres berat. Untuk itulah diperlukan iman dan niat yang kuat untuk mampu menahan godaan untuk merokok kembali.
Setelah kita memiliki iman, niat dan metal yang kuat mungkin anda ingin mencoba tips untuk berhenti merokok cara ampuh dibawah ini :
1. Bertaruh Yang Bisa Membuat Kita Jadi Jatuh Miskin
Ajak Saudara atau sahabat dan teman kita untuk taruhan. Katakan pada mereka bahwa jika mereka melihat kita merokok, maka rumah beserta isinya akan kita serahkan mereka. Buatlah surat perjanjian dengan tanda tangan anda di atas materai dengan disaksikan minimal 5 orang kerabat kedua belah pihak.
2. Sistem Bayar Denda
Ajak saudara atau teman yang juga ingin berhenti merokok. Katakan bahwa siapapun diantara kits yang ketahuan merokok, maka akan membayar denda Rp 1.000.000,- kepada sang lawan. Seperti sebelumnya, tulislah sebuah surat perjanjian ini dengan tanda tangan di atas materai dan ada saksi.
3. Kubur Rokok
Gali lobang dikebun kira kira 1 meter dalamnya kemudian kubur rokok kita dan timbun. Dengan cara seperti ini kita cenderung akan malas untuk menggali lagi lubang itu hanya untuk merokok.
4. Berlari Sejauh Jauhnya
Jika ada keingginan untuk merokok berlarilah sejauh jauhnya sampai keinginan untuk merokok itu benar benar hilang. Jika keinginan itu muncul lagi berlari dan teruslah berlari. Tapi jangan lupa bawa air minum dulu untuk melakukan tips ini.
Itulah beberapa tips ampuh untuk berhenti merokok, semoga bisa mengispirasi kita untuk berhenti merokok.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *