Berita Lampung Terkini
Berita  

Ini Dia Rahasia Terong Hijau Bagi Kesehatan Kita

terong
Lampungway.com – Jenis terong ini bukanlah jenis terong terongan loch hehehe. Terong Hijau tidaklah sefamiliar dari jenis terong unggu yang banyak ditanam oleh para petani sayuran. Dan juga belum banyak yang mengetahui manfaat dari terong hijau ini, karena terong biasanya hanya dijadikan sebagai bahan pembuat sayuran semata.
Terong hijau ternyata selain untuk pembuatan sayur juga memikili manfaat luar biasa bagi kesehatan kita loch. Terong Hijau rasaya sedikit pahit lantaran ada kandungan alkaloid nikotin yang ada di dalamnya. Namun, meskipun rasanya yang sedikit pahit, nyatanya terdapat beberapa manfaat terong hijau yang bisa kita dapatkan kala mengonsumsinya.
Berikut ini manfaat terong hijau untuk menyembuhkan beberapa penyakit:

  1. Menghambat kerusakan pembuluh darah 
    Manfaat terong hijau yang kerap kita dengar yakni sebagai anti kanker, anti kejang, dan pendepak gangguan pembuluh darah. Di Nigeria bahkan mendewakan tumbuhan yang satu ini terlebih untuk beberapa golongan pria. Mereka juga yakini kalau buah ini bisa meredam rasa gugup hingga bikin kita bakal jadi lebih rileks.
  2. Meghilangkan rasa gugup
    Terong hijau mengandung skopolamin, strikin dan skoparon yang dapat menghalangi serangan sawan, rasa gugup, serta kekejangan saraf. Untuk itulah buah ini umum dipakai untuk mencegah dan mengobat serangan epilepsi dan penyakit kejang-kejang yang lain.
  3. Menghilangkan rasa nyeri 
    Beda halnya di negara Korea, disana terong di konsumsi setelah di keringkan terlebih dulu sebagai obat sakit pinggang, encok dan nyeri lainnya. Sayuran ini dapat juga dipakai untuk menyembuhkan campak, ketergantungan pada alkohol, luka bakar, cacar air, dan gastritis.
  4. Mencegah kanker 
    Juice terong dapat menekan rusaknya beberapa sel dengan penyimpanan kromosom sebagai menandakan adanya kanker didalam tubuh. Kandungan tripsin inhibitor yang ada didalam buah ini di yakinin dapat melawan serangan zat yang bisa menyebabkan kanker.

Nah itulah manfaat dari terong hijau bagi kesehatan kita, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *