Berita  

15 Tanaman Ampuh Pengusir Nyamuk dan Obat Gigitan Nyamuk

6. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Rosemary
Bunga Rosemary menghasilkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini dapat ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit, agar jadi obat pengusir anti nyamuk alami.
7. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Kecombrang
Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator; sinonim Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Bunga ini juga dapat mengusir nyamuk. Nama lainnya adalah kincung (Medan) serta siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa, harga tanaman ini cuma 1500/satuannya.
8. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK,Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami– Citrosa Mosquito
Citrosa Mosquito, tumbuhan yang berasal dari Belanda ini merupakan musuh nyamuk dan serangga karena mengeluarkan aroma lemon yang sangat kuat,  sehingga jadi obat pengusir anti nyamuk alami. Tidak membutuhkan perawatan khusus, tanaman ini sangat menyukai sinar matahari dan air yang cukup.
9. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Marygold (Bunga Tai Kotok)
Tumbuhan dengan bunga semarak: kuning, merah, dan jingga ini banyak ditemukan di Indonesia dan lebih dikenal dengan nama bunga tai kotok. Marygold memiliki dua jenis, yakni tagetes erecta dan tagetes patula.
Baunya yang tidak enak ternyata bisa mengusir nyamuk. Dengan bunga yang indah, tak ada salahnya jika marygold dipajang di salah satu sudut ruangan rumah, sehingga jadi obat pengusir anti nyamuk alami.
10. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami Tapak Dara
Mengapa Bunga Tapakdara tidak disukai nyamuk?
Bunga tapak dara tidak disukai nyamuk karena zat dalam tanaman ini mudah terbang di udara memenuhi ruangan sekitarnya sehingga membuat nyamuk pergi. Tanaman ini selain di tanam ditanah terbuka bisa juga ditanam dalam pot.
<– Back || Next –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *