Berita Lampung Terkini
Berita  

15 Tanaman Ampuh Pengusir Nyamuk dan Obat Gigitan Nyamuk

11. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami Mintrosa of Lady Diana
Aroma mint unik dari tanaman ini sangat menyegarkan dan dapat mengusir nyamuk.
Hampir sama dengan tumbuhan citrosa, tumbuhan ini juga mengeluarkan aroma atau bau yang sangat kuat sehingga dibenci oleh nyamuk.Tumbuhan ini berasal dari Belanda. Sama seperti citrosa, sulit untuk menemukan bunga import ini.
12. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami Selasih
Selasih mengandung eugenol, linalool dan geraniol yang dikenal sebagai zat penolak serangga, sehingga zat-zat tersebut juga berfungsi sebagai pengusir nyamuk. Bau daun selasih tercium sangat tajam, bahkan jika tercium agak lama atau disimpan dalam ruangan dapat mengakibatkan rasa mual dan pening. Komponen-komponen utama selasih yang bersifat volatil (menguap) menyebabkan nyamuk enggan mendekati tanaman ini.
13. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Daun Sirih
kita bisa mencoba membuat ramuan alami pengusir nyamuk yang berbahan daun sirih (piper betle). Cara membuatnya: (1) tumbuk 10 lembar daun sirih sampai halus dan campurkan dalam 1 gelas air (200 ml) (2) setelah diaduk rata, balurkan ramuan daun sirih ini ke kaki,tangan atau bagian lain tubuh yang diinginkan secara merata.
14. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Suren
Berdasarkan penelitian, suren memiliki kandungan bahan surenon, surenin dan surenolakton yang berperan sebagai penghambat pertumbuhan, insektisida dan antifeedant (menghambat daya makan) terhadap larva serangga uji ulat sutera. Bahan-bahan tersebut juga terbukti merupakan repellant (pengusir atau penolak) serangga, termasuk nyamuk.
15. Tanaman Obat PENGUSIR Anti NYAMUK, Cara Mengusir & Menghilangkan Gigitan Nyamuk Alami – Kemenyan
Kenapa dapat mengusir nyamuk? Karena Kemenyan ternyata mengandung insektisida alami dan telah digunakan di Mesir kuno untuk fumigasi silo gandum dan mengusir ngengat gandum. Di Saudi, asap pembakaran kemenyan resin digunakan untuk mengusir nyamuk dan lalat pasir.
<– Back || Next –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *