Berita Lampung Terkini
Berita  

Gara-gara Sabung Ayam, Orang ini Malah Tewas Diterjang Ayam

Lampungway.com – Gara-gara Sabung Ayam, Orang ini Malah Tewas Diterjang Ayam. Seorang warga di Nunukan Selatan, Kalimantan Utara, bernama Bahar (50) tewas dengan perut robek akibat taji/jalu ayam yang disabungnya menancap di perut.
Dari informasi yang didapat, Saat itu Bahar sedang menyabung ayamnya. Ia berdiri di belakang ayam aduannya dengan jarak yang cukup dekat. Dalam pertarungan yang sengit, si ayam musuh terbang menerjang, namun ayam Bahar menghindar sehingga serangan “musuh” malah mengarah ke perut Bahar. Tak ayal, taji/jalu ayam sepanjang lebih dari 10 centimeter itu menancap di perut Bahar. Dalam posisi taji yang menancap di perut Bahar, ayam terus berontak berusaha melepaskan diri sehingga menyebabkan luka di perut korban semakin menganga.
“Ayam yang diadu memang ayam Bahar. Saat ayam musuh menerjang, kena si Bahar karena dekat betul si Bahar dengan ayam yang diadu. Jaraknya nggak sampai setengah meter dari ayam,” ujar salah satu kawan Bahar yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (5/2/2015).
Mengetahui Bahar terkapar dengan luka parah di perutnya, sebagian peserta sabungan ayam melarikan diri. Sementara beberapa teman Bahar berusaha membawa korban ke Rumah Sakit Umum Nunukan. Namun karena luka yang dialaminya cukup parah, Bahar meninggal saat tiba di RSU Nunukan.
“Korban mengalami robek di perut dan paha akibat terkena taji ayam. Saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Nunukan, meninggal dunia,” jelas Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Menurut rekan Bahar, Taji yang digunakan dalam sabungan ayam memang sangat tajam. Panjangnya mencapai 10 hingga 15 sentimeter. Taji untuk ayam biasanya dibuat dari gergaji buatan Jerman yang dibentuk dengan cara digerinda atau dibuat oleh pandai besi. Satu gergaji dari Jerman untuk dibuat taji ayam yang bermerek Maxwell biasanya dipesan dari Jakarta seharga Rp 600.000.
“Kalau sudah jadi taji ayam, jangan tanya tajamnya. Untuk cukur jenggot ajabersih,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *