Berita Lampung Terkini
Berita  

Pemicu Penyakit Migrain

Lampungway.com Banyak orang mengeluhkan penyakit migrain, Pemicu migrain berbeda pada masing-masing individu, salah satunya kandungan tyramine asam amino yang biasa ditemukan dalam banyak makanan dan minuman kesukaan kita Tetapi makanan yang tak mengandung tyramine pun bisa memicu migrain.
MigrainMengetahui jenis-jenis makanan apa saja yang berpotensi menyebabkan migrain tentu bisa membantu mencegah kita mengalami keluhan tersebut.
Berikut delapan jenis makanan yang berpotensi memicu migrain, dikutip dari laman Sheknows, Selasa (7/6/2016):
1. Keju lama, acar, dan makanan yang difermentasi
Kandungan tyramine tinggi bisa ditemukan dalam ketiga jenis makanan ini, terutama pada makanan lama dan difermentasi.
2. Alkohol dan red wine
Minuman beralkohol jenis apa pun bisa memicu migrain, tapi red wine dan dark liquor adalah yang paling sering memicu kondisi tersebut karena kandungan tyramine-nya tinggi. Zat tersebut juga bisa ditemukan pada bir. Selain itu, alkohol menyebabkan dehidrasi yang berujung pada sakit kepala.
3. Pemanis buatan
Aspartame adalah jenis pemanis buatan–menggantikan fungsi gula–yang biasa ditemukan dalam minuman diet dan hidangan penutup rendah kalori. Jika Anda mudah migrain, hindari mengonsumsi pemanis buatan.
4. Cokelat
Cokelat juga mengandung tyramine. Entah karena wanita cenderung mengudapnya ketika stres dan mengalami perubahan hormon, yang pasti kandungan tyramine dalam cokelat memicu migrain.
<– Back || Next –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *