Berita Lampung Terkini
Berita  

Inilah Spesifikasi Smartphone Android One dari Google

Spesifikasi android one
Lampungway.com. Smartphone Android One besutan Google yang berkolaborasi dengan 3 vendor yaitu : Evercross, Nexian dan Mito mengusung spesifikasi hardware yang sama. Yang terlihat berbeda hanya tampilan luarnya.
Pantauan Lampungway.com di situs resmi Android One, Rabu (4/2/2015), baik One X, Impact, dan Journey sama-sama mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan dukungan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel.
Android One dari ketiganya menggunakan prosesor Cortex A7 1,3 GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB. Sementara itu bagaimana dengan perangkat kamera? Smartphone Android One dilengkapi kamera utama 5 megapiksel. Sementara, untuk bagian depan, terdapat kamera 2 megapiksel.
Media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan menggunakan kartu MicroSD, baterai 1.700 mAh, dan dukungan terhadap dua kartu SIM berukuran mikro.
Android One bisa diperoleh di jaringan toko Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan Selular Shop dan jua penjualan Online seperti yang di rencanakan oleh Evercross.
Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing.
Harga perangkat Android One yang akan beredar di Indonesia belum dicantumkan di situs Google. Saat pertama kali diluncurkan di India September lalu, ponsel-ponsel Android One dibanderol di kisaran harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.
Berikut spesifikasi singkat dari Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey:
Inilah Spesifikasi Android One
Bentang layar 4,5 inci
Resolusi layar 854 x 480 piksel
Prosesor Cortex A7 1,3 GHz quad-core
RAM 1 GB
Kamera Belakang 5 megapiksel
Kamera Depan 2 megapiksel
Internal storage 8 GB
Micro SD Hingga 32 GB
Baterai 1.700 mAh
SIM Card Dual Micro SIM
Sistem operasi Android 5.1 Lollipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *