by

Apa Itu Kalkulator Masa Subur?

-Kesehatan-16 views

Debroo.net. Apa Itu Kalkulator Masa Subur? Kehamilan tentu menjadi salah satunya momen paling ditunggu untuk tiap pasangan yang telah menikah. Terutama bagi mereka yang sedang menantikan anak atau buah hati mereka yang pertama.

Terjadinya kehamilan bisa jadi mungkin hanyalah masalah waktu. Tentunya tidak ada wanita bisa dapat langsung hamil, mereka harus menunggu terlebih dahulu beberapa waktu yaitu pada umumnya 9 bulan. Disamping itu, kesuburan wanita bisa sangat berperngaruh terhadap cepat atau telatnya kehamilan. Pertama-tama kita bahas terlebih dahulu mengenai pentingnya memahami siklus menstruasi untuk menerapkan kalkulator masa subur. Dengan mengetahui siklus mens Anda, maka Anda bisa menghitung kapan momen masa subur Anda sebenarnya.

Hubungannya Dengan Siklus Menstruasi

Bagi para wanita dengan siklus menstruasi yang tidak teratur dapat menggunakan perhitungan siklus terpanjang. Sebagai contoh untuk mempermudah metode penghitungan kalkulator masa subur ini yaitu misalnya siklus terpanjang 31 sementara siklus terpendeknya yaitu 26. Dengan info tersebut maka Anda bisa menghitung masa subur dengan memakai metode penghitungan kalkulator masa subur.

Cara menghitung dengan metode penghitungan kalkulator masa subur tersebut yaitu 31 yang merupakan siklus terpanjang dikurang dengan 11 sehingga hasilnya 20. Lalu tahap metode penghitungan kalkulator masa subur selanjutnya yaitu 26 dikurangi dengan 18 yaitu hasilnya 6. Dengan hasil dari menghitung dengan metode penghitungan kalkulator masa subur tersebut, maka masa subur terletak pada hari 6 hingga hari 20 dari waktu hari pertama mens. Pada hari-hari tersebut, maka Anda dapat mempercepat proses hamil dengan pasangan.

Disamping menghitung waktu masa subur dengan memakai metode penghitungan kalkulator masa subur seperti contoh yang di atas, pada umumnya ketika masa subur sudah tiba, ada beberapa ciri yang menAndakan wanita tersebut pada masa subur. Ciri tersebut terlihat dengan kondisi yang beda dibandingkan dengan hari yang biasanya. Ada beberapa ciri-ciri jika wanita sedang pada masa subur. Salah satu ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur yaitu gairah seks mereka lebih tinggi jika dibandingkan dengan hari-hari yang biasa. Ada lagi ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur lainnya yaitu keluar cairan bening mirip putih telur disertai warna atau bercak kecoklatan.

Selain itu bagian rahim mereka yang dalam masa subur yaitu terasanya lebih lembut serta lebih terbuka. Terdapat ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur lainnya yaitu terasa nyeri di bagian payudara tetapi waktu nyeri tersebut tidak lama dan juga perut pada bagian bawah wanita yang dalam masa subur akan terasa sakit serta disertai dengan perasaan kembung atau perasaan mulas. Ada lagi ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur lainnya seperti merasa mual, merasa sakit kepala, lebih senstif apalagi pada bagian indera penciuman. Selain itu, ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur lain adalah tubuh mereka aromanya lebih baik dibandingkan hari-hari yang biasa.

Sedangkan ciri khas tanda seorang wanita pada kondisi masa subur yang terakhir yaitu mereka lebih merasa manja dan merasa seksi dengan pasangan. Bagi para pasangan istri suami, tentunya ada kalanya sangat penasaran mengenai kapankah masa suburnya si istri. Dengan tahu kapanya masa subur, maka bagi mereka yang ingin berhasil dan lebih cepat hamilnya, bisa melakukan hubungan seksual pada masa subur tersebut. Sekian saja ulasan kali ini, semoga info di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *