Berita Lampung Terkini

Teror Batu di Rumah Menteri Susi Sudah 3 Kali Terjadi

Pangandaran, Lampungway.com. Teror Batu di Rumah Menteri Susi Sudah 3 Kali Terjadi. Kaca pos satpam PT ASI Pudjiastuti Aviation Pangandaran yang juga kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di Jalan Merdeka, Pangandaran, dilempari batu oleh orang tak dikenal, Jumat (2/8/2019) dini hari.

Pantauan di lokasi, tampak kaca pos satpam yang berada di kompleks rumah Susi pecah. Pos juga telah dipasangi garis polisi. Salah seorang petugas keamanan PT ASI Pudjiastuti Aviation, Hendrawan, mengatakan, perusakan kaca pos satpam terjadi pada pukul 00.50 WIB.

Saat itu, dia sedang berada di ruang resepsionis perusahaan. Tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca dari arah depan. “Saya lagi ngecas handphone di ruang resepsionis. Kebetulan ruang pos satpam (yang dirusak) sedang diperbaiki,” kata Hendrawan saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat.

Dia dan rekannya lalu bergegas untuk mengecek asal sumber suara. Ternyata suara pecahan kaca tersebut berasal dari pos satpam. Dia berusaha mencari pelaku ke jalan raya di depan kediaman Susi.

Saat itu, di lampu merah tak jauh dari rumah Susi, Hendrawan melihat seorang pengendara sepeda motor matic tengah melaju kencang ke arah selatan. Upaya perusakan kaca pos satpam ini tidak terekam kamera pengawas CCTV karena tidak terpasang hardisk.

Sekuriti lain yang berjaga di rumah Susi, Endi Supendi mengatakan, perusakan pos satpam di rumah Susi sudah tiga kali terjadi. Perusakan pertama terjadi pada tanggal 7. Perusakan selanjutnya terjadi sepekan kemudian pada 13 Juli.

Perusakan ketiga terjadi pada Jumat dini hari tadi. “Yang pertama tengah malam. Kalau yang kedua menjelang subuh,” ujarnya. Perusakan dilakukan dengan memecahkan kaca jendela dengan dilempar batu. Namun, hingga kini belum diketahui pelakunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *