Grand Elty Krakatoa : Pesona Sunrise, Gunung dan Laut Lampung

Lampungway.com. Grand Elty Krakatoa : Pesona Sunrise, Gunung dan Laut Lampung. Lampung memang indah, memukai dan kaya anekaragam hayati, sehingga bermunculanlah hotel dan Resort yang juga terkenal.

Salah satunya adalah Grand Elty Krakatoa, di resort ini Anda dapat menikmati suasana pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih dan langsung berhadapan dengan laut, diiringi dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Alamat Grand Elty Krakatoa berada di Kalianda Lampung Selatan yang juga tak jauh dari Pantai Embe atau Merak Belatung.

Grand Elty Krakatoa merupakan salah satu resort yang mewah dan terkenal dan tengah menjadi primadona bagi para wisatawan sebagai destinasi wisata di hari libur dan akhir pekan. Wisatawan biasa menyebut lokasi wisata ini dengan Kalianda Resort atau Grand Elty Krakatoa.

Rute Grand Elty Krakatoa

Untuk menuju ke lokasi Grand Elty Krakatoa ini pun sangat mudah karena terletak tak jauh dari Jalan Lintas Trans Sumatera.

Jika dari Pelabuhan Bakauheni hanya sekitar 35 km dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum dari  Pelabuhan Bakauheni dengan menggunakan bus tujuan Bakauheni Rajabasa dengan tarif sekitar Rp.20.000. Atau Anda juga bisa menaiki travel dengan tarif sekitar Rp.45.000.

Terletak ada di sebelah kiri jalan jika dari Bakauheni, dan Anda akan ada baliho besar bertuliskan welcome to “Grand Elty Krakatoa”. Nah disitu ada jalan masuk menuju Resort mewah ini, jika masih gak ketemu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas google maps.

Jika Anda dari kota Bandar Lampung, untuk menuju ke Grand Elty Krakatoa dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Anda bisa menaiki bus jurusan Bakauheni atau juga travel menuju ke lokasi ini.

Dan bila dari Bandara Radin Intan waktu tempuhnya sekitar 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 70 km. Transportasi umum bisa menggunakan bus atau juga travel. Dari ketiga rute tersebut, yang paling dekat adalah dari Pelabuhan Bakauheni.

Harga Tiket Masuk Grand Elty Krakatoa

Untuk tiket masuk Grand Elty Krakatoa adalah sebesar Rp. 50.000 untuk hari biasa dan rp. 75.000 untuk akhir pekan. dan yang perlu diketahui bahwa pantai ini tidak hanya melayani penginapan atau resort saja loh guys. Pengelola juga membuka pantai untuk wisatawan yang ingin berkunjung menikmati pantai. Syaratnya adalah dengan membayar tiket masuk yang telah disebutkan tadi.

Disini Anda bisa menikmati suguhan pemandangan pantai yang sangat indah dengan pasir putih terhampar sepanjang mata memandang, laut yang biru dan keadaan pantai yang bersih akan menciptakan suasana tenang. Suasana malam di pantai ini juga terbilang asik dan menenangkan.

Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas Grand Elty Krakatoa yang telah disediakan yang dijamin dapat memberikan kenyamanan bagi anda saat berkunjung.

Fasilitas di Grand Elty Krakatoa

Jika anda ingin bermalam di pantai ini berikit adalah rincian biaya cottage di Grand Elty Krakatoa. Ada dua penginapan yakni hotel dan villa.

Hotel
Duluxe Beach View: Rp. 1.400.000
Duluxe Poll View: Rp. 1.200.000
Superior Beach View: Rp. 735.000 – Rp. 1.080.000
Superior Poll View: Rp. 690.000 – Rp. 980.000

Duluxe Beach View yakni kamar yang dikelilingi kaca yang mengadap ke laut. Pemandangan pantai yang sangat jelas disajikan dari kamar tipe ini. Sedangkan Duluxe Poll View yakni kamar yang menghadap ke kolam yang ada di resort.

Superior Beach View menghadap laut namun dengan tembok dan kaca, berbeda dengan Duluxe Beach View yang keseluruhan adalah kaca. Sedangkan untuk Superior Poll View menghadap ke kolam renang dengan tembok dan kaca.

Villa
Krakatau Suite Villa: Rp. 1.500.000
Lambur Suite Villa: Rp. 1.300.000
Rajabasa Cottage: Rp. 960.000 – Rp. 1.280.000
Haringan Villa: Rp. 795.000 – Rp. 1.570.000

Untuk Krakatau Suite Villa lokasinya dekat dengan pantai, Lambur Suite Villa dekat dengan kolam renang anak-anak, Rajabasa Cottage berada dekat dengan pantai dan Haringan Villa berada dekat dengan kolam renang anak anak.

Besaran biaya tersebut tergantung dengan fasilitas yang tersedia di masing-masing tipe. Tawaran view juga menjadi pengaruh harga ketika anda menginap disini.

Wisata Alam di Sekitar Grand Elty Krakatoa

Aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di lokasi ini adalah mangrove canoeing, bersepeda mengelilingi lokasi, aktivitas olah raga (main voli, bola pantai, dll), menikmati sunrise, bermain di laut dan banyak aktivitas air lainnya. Dengan berbagai macam fasilitas dan juga keindahannya pantai berkelas ini bisa anda jadikan sebagai salah satu list liburan anda.

Suguhan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah panorama Sunrisenya. Sunrise di Grand Elty Krakatoa begitu indah. Matahari seolah muncul dari samping Gunung Rajabasa yang memang berhadapan dengan Resort. Paduan sunrise, gunung dan lautan yang memanjakan mata ini dijamin mampu “membunuh” kepenatan akibat dari aktivitas yang melelahkan.

Demikianlah informasi terkait Grand Elty Krakatoa, semoga bisa memberikan referensi bagi anda yang ingin berlibur ke lokasi ini.

Sumber : lampung.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *