Berita Lampung Terkini

BPJS Kesehatan Bandarlampung Dukung Kenaikan Iuran

Lampungway.com.BPJS Kesehatan Bandarlampung Dukung Kenaikan Iuran. Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bandarlampung, Nurman menyambut baik rencana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menaikan iuran pelayanan kesehatan.

[artikel number=3 tag=”BPJS-Kesehatan” ]

Hal tersebut disampaikan Nurman pada Rabu (28/8) sepertti yang dilansir dari Radar Lampung. “Kami belum bisa berkomentar banyak soal rencana ini, karena masih rencana di pusat. Tapi yang jelas kami mendukung hal ini,”

Nurman menjelaskan, bahwa persoalan defisit keuangan BPJS memang tergolong kompleks, di antaranya ialah perasoalan premi yang memang perlu dinaikan.

“Kendala hingga defisit sampai saat ini kan memang banyak hal dan faktor. Mulai angka kesakitan tinggi, perhitungan premi (iuran) mungkin dinaikan. Ya nantinya kalau dinaikan memang pasti bisa mengurangi defisit apalagi masyarakat tertib untuk membayar,” tambahnya.

Sementara sebelumnya, statment mengejutkan datang dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di tengah Rapat Gabungan Komisi XI dan IX DPR di Jakarta, kemarin (27/8). Ia mengusulkan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri kelas satu naik dua kali lipat dari Rp80 ribu menjadi Rp160 ribu.

Sri Mulyani mengaku usulan kenaikan tersebut lebih tinggi dibanding usulan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Dengan alasan kenaikan iuran dengan besaran tersebut diperlukan untuk menambal defisit keuangan BPJS Kesehatan yang pada tahun ini diperkirakan membengkak hingga Rp32,8 triliun

Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Lampung Meliputi Kantor Cabang di Tiap Kabupaten Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *