by

Festival Kopi Lampung 2019 Berlangsung 6-9 November 2019

Lampungway.com. Festival Kopi Lampung 2019. Festival Kopi Lampung akan digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada 6-9 November 2019 di Taman Gajah dan D’MC Coffee Bandar Lampung.

Festival Kopi Lampung mengajak seluruh masyarakat termasuk kaum perempuan dan milenial untuk dapat lebih mengenal kopi robusta Lampung. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Bayana .

Festival Kopi Lampung 2019

“women and coffee” merupakan tema dari Festival Kopi Lampung 2019 dan diharapkan dapat mempopulerkan kopi di komunitas perempuan.

Menurut Bayana, budaya meminum kopi masih identik dengan laki-laki, namun kali ini pihaknya akan memasyarakatkan kopi merupakan sesuatu yang sangat mengasikkan dan minuman yang sehat apabila dikonsumsi secukupnya dan diolah dengan cara benar.

“Kita sekarang mengajak bahwa perempuan tidak hanya di Lampung tapi nasional untuk minum kopi. Kalau sekarang kan banyak tempat nongkrong yang menyediakan kopi. Dan bagaimana kopi yang digunakan itu adalah hasil dari petani kita,” ujar Bayana saat rapat persiapan Festival Kopi, di kantor Dinas Perdagangan setempat, Selasa (15/10) seperti yang dilansir dari KupasTuntas.co

Festival Kopi Lampung 2019

Dengan even ini juga diharapkan kaum milenial bisa menangkap peluang bisnis dari kopi. Karena menurut Bayana, kaum milenial merupakan bagian penting untuk menjual branding kopi robusta Lampung di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini suatu even yang kita manfaatkan bagaimana kopi yang sangat melekat dengan Lampung itu betul-betul menjadi salah satu komoditi masa depan anak Lampung. Ini merupakan suatu kesempatan mengangkat branding kopi robusta Lampung dan dapat membangun mindset bahwa Lampung adalah kopi,” tuturnya.

Begitu juga dengan para petani, kata dia, melalui kegiatan ini diharap ada dampak yang baik bagi kesejahteraan petani Lampung dan kelestarian kopi Lampung

Dia juga berharap Festival Kopi Lampung mampu mengembangkan ekonomi kreatif melalui berbagai kompetisi yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya kompetisi uji cita rasa, pameran kopi, pemilihan duta kopi, kejuaraan barista, cheef contest dan gelar atraksi budaya. Kemudian, workshop kopi, coffee business meeting, dan kegiatan lainnya,” tutur Bayana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *