HOT News

Damri Jakarta Lampung Saat Covid-19, Ini Info Layanannya

Lampungway.com – Perum DAMRI per 13 April 2020 update layanan rute perjalanan. Salah satunya adalah Damri Jakarta Lampung. Hal ini mengingat wabah pendemi Covid-19 atau wabah virus corona belum kunjung usai di negeri ini.

Alhasil, banyak rute transportasi operasional keberangkatannya dikosongkan sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hanya saja bagi penumpang atau pengguna layanan Bus Damri untuk rute Jakarta Lampung juga harus melihat layanan yang masih dibuka akses perjalannya.

Seperti informasi update layanan DAMRI yang dipsampaikan akun resmi Perum DAMRI @damriindonesia di Insta Story Instagram, untuk Damri Jakarta Lampung layanan yang tetap melayani penumpang adalah Pool Damri Gambir.

Hanya saja rute Damri Gambir Lampung ini lokasi tujuannya adalah Tanjung Karang, Metro, Simpang Randu, Gaya Baru, Sukadana, Way Bungur.

Sementara untuk wilayah lain, seperti Talang Padang, Bandar Lampung Bandung tetap operasi ketika ada penumpang dengan layanan Damri Royal Class.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Manager Usaha Perum Damri Lampung El Pohan, . “Talang Padang – Bandar Lampung – Bandung tetap operasi, kalau ada pnpy (penumpangnya) pak,” kata El Pohan dalam pesan WhatsApp yang juga menjelaskan layanan kelas bus yang akan digunakan untuk rute tersebut adalah Damri Royal Class.

El juga membenarkan terkait ke lokasi tujuan Pool Damri Rajabasa dari Pool Damri Gambir sementara waktu ini ditiadakan. Hal tersebut diperkuat dengan Lampung Way cek ke situs di Damri Apps.

Bahkan, untuk beberapa lokasi tujuan yang tersedia, untuk perjalanannya sampai berita ini diturunkan terlihat hanya ada satu kali perjalanan.

Sementara untuk angkutan mudik lebaran di tengah pendemi Covid-19 yang masih mewabah, disampaikan El Pohan belum ada informasi angka pasti dan rute yang akan dilayani.

Hanya saja Damri memberikan banyak kemudahan. Salah satunya peringatan tentang jika terpaksa berpegian? Para penumpang damri bisa akses pesan tiket di Damri Apps, salah satu layanan tiket damri online.

Langkah ini dinilai sebagai langkah yang efektif untuk menghindari kontak langsung dalam pemesanan tiket ke lokasi tujuan, sehingga dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Untuk sementara ini saat berita ini diterbitkan, harga tiket Damri Gambir – Tanjungkarang Rp190 Ribu untuk damri kelas bisnis dengan jadwal keberangkatan jam 17.00 WIB.

Sementara untuk Damri Lampung, dari Pool Damri Tanjungkarang Lampung ke Gambir tersedia di Damri Apps juga layanan kelas bisnis untuk jadwal keberangkatan jam 21.00 WIB dengan harga tiket Rp190 Ribu per penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *