IMS Gelar Sosper Pembangunan Ketahanan Keluarga di Lampung Tengah

Lampung Tengah (LW): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil Lampung Tengah I Made Suarjaya (IMS) kembali menggelar sosialisasi peraturan daerah (Sosperda) nomor 4 tahun 2018 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kecamatan Rumbia, Jumat (12/6).

Dalam pemaparannya, Anggota Komisi III DPRD Lampung ini menjelaskan begitu pentingnya Perda ini jika sampai ke masyarakat. Sebab menurutnya, di tengah Pandemi Covid-19, banyak persoalan yang terjadi di tiap-tiap keluarga, terutama efek domino dari perekonomian.

“Keluarga itu tiangnya negara karena merupakan unsur masyarakat terkecil. Kuatnya sebuah keluarga maka gambaran untuk kuatnya sebuah negara,” ucap IMS

Untuk itu, dari hasil sosper ini pihaknya berharap dapat menjadi acuan dirinya untuk dijadikan laporan. “Harus ada kajian ke depan, bisa kita sampaikan di Perda inisiatif, atau di Komisi juga bisa. Jadi, harus ada tindak lanjuti ke depan,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, IMS membagikan sembako ke masyarakat guna meringankan sedikit beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *