LPA Bandar Lampung dan P3A Bandar Lampung Gelar Rapat Persiapan Hari Anak

Bandarlampung (LW): Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Bandar Lampung menggelar rapat bersama dalam rangka persiapan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Bandar Lampung di Gedung Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Senin (20/7).

Rapat tersebut dihadiri Kadis P3A Kota Bandar Lampung Sri Asiyah beserta staf dan jajaran Pengurus LPA Bandar Lampung.

Menurut Ketua LPA Bandar Lampung (Ahmad Apriliandi Passa) kegiatan ini diselenggarakan oleh LPA Bandar Lampung agar Kota Bandar Lampung tidak kehilangan momentum perayaan Hari Anak Nasional di tengah kesulitan anak-anak dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh, keterbatasan dalam bermain serta berkreasi untuk memupuk minat dan bakatnya di tengah Pandemi Covid – 19.

“Acara akan diselenggarakan secara sederhana dan harapan kita bersama acara dapat berlangsung dengan khidmad namun bermakna, sehingga anak Kota Bandar Lampung tetap merasa diperhatikan dengan baik oleh berbagai pihak,” jelas Apriliandi.

Penyelenggaraan kegiatan ini, tambah dia, tentunya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. Dalam kegiatan ini dibatasi hanya melibatkan 50 orang peserta, 20 peserta dari forum anak, 20 tamu undangan dan 10 orang panitia.

Dalam perayaan HAN ini akan ada penandatanganan Nota Kesepahaman antara LPA Bandar Lampung dan Dinas P3A Bandar Lampung. Kemudian ada juga penyampaian “Suara Anak” Kota Bandar Lampung oleh Forum Anak Bandar Lampung dan penanyangan Video pendek tentang Problematika Anak di Kota Bandar Lampung.

“Rencananya acara akan dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung, pejabat di lingkungan Pemko Bandar Lampung serta stakeholder terkait lainnya,” ucap dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *