Rangkaian HUT ke-9, Garnita NasDem Audiensi dengan Wagub Lampung

Bandarlampung (LW): DPW Garnita Malahayati NasDem Lampung menggelar audiensi dengan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Senin (20/7).

Audiensi tersebut merupakan rangkaian dari HUT Garnita NasDem Lampung yang ke-9 tahun.

Didampingi Ketua Fraksi NasDem Lampung Siti Rahma, dalam audiensi tersebut Garnita NasDem Lampung yang dikomandoi Sekretaris DPW Garnita Vony Reyneta mengatakan, keberadaan perempuan sebagai agen pembangunan adalah konsep berpikir yang sejatinya perlu dihayati untuk semua pemangku kebijakan dalam pemerintahan baik di level nasional maupun regional.

Menurut Vony, hal ini diperkuat dengan konsep pembangunan berkelanjutan yang telah diadopsi oleh negara kita sebagai Arah Pembangunan Nasional.

“Pembangunan tersebut memiliki 3 tujuan yakni berkelanjutan ekologis, berkelanjutan ekonomi dan berkelanjutan sosial. Target yang hendak dituangkan dalam Suistanable Development (SDG’s),” jelasnya.

Program SDG’s, kata dia, diberlakukan hingga tahun 2030 memiliki 17 tujuan yang harus dicapai mengenai poin kesetaraan gender yang memiliki target yakni tidak adanya segala bentuk diskriminasi perempuan.

“Melihat posisi strategis tersebut, Garnita Malahayati NasDem Lampung sebagai sayap perempuan Partai NasDe .erasa perlu untuk berkontribusi secara aktif sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi Lampung,” ucap dia.

Hal penting yang menjadi penekanan adalah pertama mengenai isu politik anggaran berbasis adil dan setara gender sehingga akhirnya program pembangunan dapat dirasakan oleh semua kelompok masyarakat secara khusus marginal yakni perempuan,anak dan disabilitas.

“Kedua, mengenai peningkatan kualitas SDM politisi perempuan dalam kerja-kerja politik dan strategi calon pemimpin perempuan dalam konteks Pilkada beberapa kabupaten di Lampung,” tambah Vony.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem Lampung Siti Rahma mengatakan, perempuan saat ini kerap kali dijadikan objek kekerasan maupun pelecehan. Untuk itu, kaum perempuan NasDem, khususnya Garnita concern terhadap kekerasan perempuan dan anak di Lampung.

“Kita juga fokus bagaimana bisa memperdayakan SDM khususnya kaum perempuan untuk bisa berkarya seperti mendorong UMKM di Lampung,” jelas Anggota Komisi II DPRD Lampung ini.

Yang ketiga, tambah dia, bahwa perempuan siap menggeluti perpolitikan untuk memperjuangkan amanah rakyat baik di legislatif maupun eksekutif. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *