Berita Lampung Terkini

APKLINDO Lampung Resmi Terbentuk

Bandarlampung (LW): Dewan Pengurus Provinsi – Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP APKLINDO) Provinsi Lampung resmi terbentuk. Pembentukan DPP APKLINDO Lampung ini melalui Rapat Persiapan Pembentukan yang dilakukan di  Two-Wan Cafe’ yang beralamat di Jl. Dr. Susilo No. 101 Pahoman, Bandar Lampung pada, Sabtu 25 Juli 2020.

Ahmad Apriliandi Passa yang didapuk sebagai Ketua Apklindo Lampung mengatakan, wadah perusahaan klining servis yang memiliki pemikiran
Menciptakan badan usaha jasa klining servis menjadi badan usaha nasional yang profesional, jujur, bertanggung jawab dan sanggup bersaing dalam pasar global serta meningkatkan pranserta dalam pembangunan nasional untuk mengembangkan pembangunan ekonomi Nasional, menciptakan lapangan kerja dan lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan sehat.

Asosiasi ini berdiri sejak 20 Mei 1985 dan merupakan Anggota Kadin sejak 20 Agustus 1985.  Dalam jangka waktu tersebut, menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Apklindo H.M. Shiddieq SP, Apklindo Lampung sempat terbentuk namun gagal berkembang dan baru kembali pada tanggal 15 Juli 2020 kami mengeluarkan Surat Mandat No. A-079/M/DPN/VII/2020 untuk dilakukan Pembentukan Apklindo di Lampung kepada Ahmad Apriliandi Passa dan Tim.

Atas terbentuknya Kepengurusan Apklindo Lampung pada hari ini (25/7), dirinya mengaku bersyukur dan akan segera menerbitkan SK Devinitif Kepengurusan Dewan Pengurus Provinsi Apklindo Lampung di bawah kepemimpinan Saudara Ahmad Apriliandi Passa, S.P.

Dengan Penetapan SK devinitif nantinya akan segera dilakukan pelantikan pengurus yang waktunya diatur oleh pengurus Lampung dan pada acara tersebut masukkan saya sebaiknya dirangkaikan dengan Seminar Klining Servis dengan narasumber dari nasional, pungkas H.M. Shiddieq SP.

Sementara, Ketua DPW Apklindo Lampung terpilih, Ahmad Apriliandi Passa menjelaskan pada hari ini telah dilakukan rapat persiapan Pembentukan Dewan Pengurus Provinsi APKLINDO – Lampung yang dihadiri 8 perusahaan yang bergerak di jasa klining servis dan 1 peserta peninjau dari Kadin Lampung dengan hasil rapat penyampaian singkat tentang Apklindo, pembentukan pengurus, kesekretariatan, program jangka pendek pengurus dan rencana pelantikan pengurus.

Harapannya semoga kehadiran Apklindo di Lampung memberikan profesionalisme dunia klining servis Lampung sehingga dapat berdaya saing dan menciptakan gairah usahawan untuk menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Provinsi Lampung ke arah yang lebih maju.

Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi APKLINDO – Lampung (berdasarkan putusan rapat 25/7/2020):

Penasehat :
1. Iwan Falera, S. E
2. Herison
3. Dr. Yuria Putra Tubarao, M. Si.

Ketua : Ahmad Apriliandi Passa, S. P.

Wakil Ketua : Esha Galih Riyanto

Sekretaris Umum : Irvan Ardyanda, A. Md.
Sekretaris I : Tria Maulina

Bendahara Umum : Syahrun Karunia P. , A. Md.
Bendahara I : Syahrial Wahab

Anggota :
1. Slamet Riyadi
2. Henny Oktariyanthy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *