Peringati Hari Kemerdekaan, GPMN Lampung Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Intan II

Lampung Selatan (LW): Banyak hal yang dapat dilakukan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan para pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) Provinsi Lampung yang melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Intan II Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (16/8).

Acara Tabur Bunga dan Ziarah ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 Tanggal 17 Agustus 2020 yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua DPD GPMN Lampung Gebes Sutikno mengatakan kunjungan ia beserta delapan pengurus lainnya ke Taman Makam Pahlawan Raden Intan II tersebut tak lepas sebagai ajang penghormatan atas jasa pahlawan asli Lampung tersebut.

“Kita, sebagai warga Indonesia sudah sewajibnya menghormati perjuangan para pendahulu kita yang sudah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa ini. Nah, sebagai warga yang tinggal di Lampung, kita menyempatkan untuk ziarah ke makam Raden Intan II yang merupakan pahlawan nasional asli Lampung,” jelasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *