Kunjungi Institusi Penegak Hukum, ini Kata Taufik Basari

Bandarlampung (LW): Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari melakukan kunjungan ke beberapa institusi penegak hukum di Kota Bandar Lampung seperti Mapolresta Kota Bandarlampung, BNNP dan juga Kejari dalam rangka koordinasi terkait pencegahan peredaran narkoba dan lainnya.

Ditemui usai audiensi di Kantor BNNP, Taufik yang juga merupakan Ketua NasDem ini mengatakan, kunjungannya hari ini dalam rangka giat Reses dan juga Kordinasi dengan stakeholder pemerintahan di Lampung, khususnya hari ini Bandarlampung.

“Kami berdiskusi dan saya mendapatkan banyak sekali masukan dan informasi yang berguna bagi saya untuk kita menyusun strategi memberantas narkoba di Lampung,” ujarnya (21/10).

Sebab menurutnya, pencegahan tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. “Kita akan buat bagaimana ada keterlibatan dari pemerintah daerah, terhadap Kerja-kerja BNN dalam upaya memberantas Narkotika di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Taufik menegaskan, pihaknya melakukan pemberantasan Narkotika dengan tiga pendekatan yakni demand redaction, supaya redaction dan harm redaction.

“Penawarannya, permintaannya dan penyembuhannya, ini saling kait mengait. Salah satu yang masih mengalami kendala yakni konsistensi kita dalam menempatkan pengguna dan pecandu sebagai orang yang disembuhkan dalam rehabilitasi,” jelasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *