HOT News

Tolak UU Ciptaker, Puluhan Massa GMBI Gerudug Kantor Dewan

0 0

Bandarlampung (LW): Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Lampung menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Lampung, Kamis (22/10) pagi.

Mereka mendesak kepada pemerintah dalam hal ini legislatif untuk menampung aspirasi mereka yang menolak UU Ciptaker dan Omnibus Law.

Korlap sekaligus Ketua DPW GMBI Lampung Ali Mukhtamar Hamas mengatakan kedatangan pihaknya dalam rangka mendukung kaum buruh untuk menolak UU Ciptaker dan Omnibus law.

“Kami minta aspirasi dari bawah ini tersalurkan hingga ke pusat melalui wakil rakyat yang ada di DPRD Lampung,” tegasnya.

Setelah dua jam menggelar aksi, Ali dkk diterima para aleg yang terdiri dari Yozi Rizal (Demokrat), Suprapto (PAN), Aprilliati dan Budhi Condrowati (PDI Perjuangan) di ruang Komisi besar.

Dalam kesempatannya, Aleg Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal mengatakan siap mengakomodir keluhan dan aspirasi dari GMBI dengan membuat pengantar ke DPR RI melalui kelembagaan DPRD Provinsi Lampung.

“Kita akan buat surat pengantar ke DPR RI agar aspirasi GMBI bisa tersalurkan,” ucapnya.

Senada, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Budhi Condrowati mengapresiasi langkah GMBI yang menggelar aksi secara damai dan santun.

Menurutnya, berorasi tidak perlu sampai anarki, dan menimbulkan kegaduhan. “Kita sangat apresiasi GMBI yang menggelar aksi secara santun. Untuk aspirasi yang disampaikan tadi, kita akan tindaklanjuti kedepannya,” ucap Anggota Komisi V DPRD Lampung ini. (LW)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *