HOT News

Sasar Komunitas Pegiat Seni, KPU Sosialisasi Ayo ke TPS

0 0

Bandarlampung (LW): Anggaran Pilwalkot Bandarlampung yang digelar Desember mendatang, tiga kali lebih besar dari Pilwakot-pilwakot sebelumnya. Pasalnya, perhelatan Pilwalkot mendatang, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Anggota KPUD Bandarlampung Fery Triatmojo saat menggelar diskusi sekaligus sosialisasi bersama lamban sastra Isbedy Stiawan dengan tema Malam Seni, Demokrasi Nurani di Taman Santap Untung Suropati, Sabtu (24/10) malam.

“Anggaran pilkada Bandarlampung Desember mendatang besarnya tiga kali lipat dari Pilkada sebelumnya. Sebab, saat ini Bandarlampung bahkan dunia sedang dalam Pandemi Covid-19,” ucap Fery.

Menurutnya, ada kesadaran diri kita bersama bahwa akan rugi dua kali lipat jika tidak menghasilkan pilkada yang tidak berkualitas. “Kita tidak ingin tingkat partisipasi menurun karena adanya kekhawatiran covid ini. Untuk itu, kami (KPU) hadir di dunia seni karena kami yakin teman-teman seni punya influencer yang baik untuk masyarakat,” ujar Fery.

Lanjut dia, semaksimal mungkin KPU akan menghilangkan kekhawatiran penyebaran covid-19 yang terjadi di TPS. Salah satunya seperti membatasi pemilih di TPS yakni hanya 500 pemilih per TPS, menyediakan masker, hand sanitizer dan sarung tangan, membawa Pulpen sendiri yang akan tercantum dalam surat C6 yang akan diperoleh warga.

“Tidak kalah urgent, KPU mengantisipasi pandemi covid-19 dengan menggelar rapid tes bagi seluruh KPPS. Ini bagian dari ikhtiar kita bersama dan masyarakat bisa nyaman dengan penyelenggaranya. Maka, saya mengimbau 9 Desember mendatang, warga Bandarlampung ayo ke TPS,” jelasnya. (LW)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *