Garda Pemuda NasDem Siap Kawal Pilkada Tanpa Money Politik

Bandarlampung (LW): Garda Pemuda NasDem Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dalam rangka mengawal pemenangan Pilkada 8 Kabupaten/kota se- Provinsi Lampung, Minggu (1/11).

Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari dalam arahannya mengatakan, Rakerwil yang dilaksanakan hari ini merupakan instruksi dari Garda Pemuda NasDem pusat yang dilaksanakan oleh seluruh Garda Pemuda NasDem se-Indonesia.

“Ini merupakan ajang konsolidasi antar kader, khususnya Garda Pemuda dalam mengawal kemenangan paslon yang diusung di tiap-tiap daerah yang melaksanakan Pilkada,” ujar Taufik.

Menurutnya, pemilih pemula jumlahnya mencapai 40 persen. Untuk itu, Garda Pemuda memiliki tugas untuk meyakinkan pemilih pemula dalam menentukan hak pilihnya. Sebab, hal ini akan sangat efektif jika dilakukan pendekatan oleh Garda Pemuda yang notabennya berusia millenial.

“Selain itu, Garda Pemuda juga memiliki tugas untuk menanggulangi praktik money politik di tiap-tiap daerah yang menggelar Pilkada,” jelas Anggota Komisi I DPR RI ini.

“Sebab, kita ingin mewujudkan Pilkada yang bersih dan berintegritas,” tambahnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *