Sambangi Pesawaran, Ketua Fraksi MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar ke Apdesi

Pesawaran (LW): Anggota MPR RI Taufik Basari kembali melangsungkan giat Sosialisasi Empat Pilar di Dapilnya. Kali ini, Ketua Fraksi NasDem MPR RI ini menyambangi Pemkab Pesawaran dan bertemu dengan para perangkat desa yang tergabung dalam Apdesi.

Dalam arahannya, Taufik yang juga merupakan Ketua Partai NasDem Lampung ini mengatakan, bahwa Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan pemersatu atas keberagaman yang menjadi pondasi negara Indonesia.

Hal demikian menjadi penting diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat karena saat ini perbedaan sering dijadikan suatu hal yang menyebabkan suatu konflik.

“Kita harus memupuk rasa cinta tanah air dan cinta bangsa ini. Dan harapan saya, empat pilar ini bisa berlanjut disosialisasikan oleh Apdesi ke tengah masyarakat,” jelas Taufik (2/11).

Menurutnya, Apdesi merupakan perangkat daerah yang bersentuhan langsung ke masyarakat dalam menjaga kerukunan hidup bermasyarakat. “Semoga kita terhindar dari perpecahan, dan selaku hidup rukun bermasyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk dialog dengan masyarakat agar Anggota MPR dapat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya Apdesi serta sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat mengenai pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar NRI 1945 Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhinneka Tunggal Ika. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *