Berita Lampung Terkini

Bertemu Kelompok Tani Lampung Selatan, ini Harapan Taufik Basari

Lampung Selatan (LW): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari melakukan kunjungan ke Desa Sukapura Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan. Kunjungan Taufik yang berlangsung pada 26 September 2020 ini diisi dengan dialog bersama kelompok tani yang ada di kecamatan Sragi dan kecamatan Ketapang.

Taufik yang hadir bersama ketua komisi II DPRD Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi mengaku senang dengan antusiasme para petani yang hadir.

Di kecamatan Sragi ini, Taufik menerima aspirasi petani tentang pengembangan koperasi desa termasuk kebutuhan yang diperlukan untuk irigasi pertanian, mengingat petani di desa Sukapura mayoritas adalah petani sawah tada hujan.

Selain mendatangi desa Sukapura, Taufik bersama rombongan juga menyempatkan waktu berdialog bersama kelompok tani di desa Tamansari kecamatan Ketapang. Dalam pertemuan ini, Taufik mendorong agar Lampung Selatan menjadi bagian untuk menyokong Provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Saya Optimistis, Lampung Selatan bisa lebih mandiri petani dan nelayannya jika ada keseriusan bersama untuk berbenah. Saya juga akan mengupayakan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terus dikawal dan diperjuangkan sesuai dengan jalur dan koridor yang ada,” ungkapnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *