Berita Lampung Terkini

Taufik Basari: Penguatan Nilai -Nilai Pilar Kebangsaan Untuk Memperkuat Keutuhan Bangsa Indonesia

Bandarlampung (LW): Sosialisasi Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Taufik Basari Selasa, 29 September 2020 (29/9) di Provinsi Lampung sebagai narasumber Ketua Fraksi NasDem untuk MPR RI juga menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan dalam memperkuat kehidupan Bangsa Indonesia.

Taufik Basari memaparkan bahwa Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada struktur pengurus Partai NasDem di Lampung. Hal demikian menjadi penting diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat karena saat ini perbedaan sering dijadikan suatu hal yang menyebabkan suatu konflik. “Saya meminta apa yang saya paparkan mengenai empat pilar kebangsaan ini penting untuk disebarkan oleh saudara-saudara sekalian, karena nilai-nilai yang ada di Pancasila, UUD 45, Bhineka dan NKRI merupakan pondasi yang penting bagi Bangsa ini, agar kita tidak mudah dipecah-belah. Beritahukan kepada masyarakat luas mengenai hal ini.” ujar Taufik.

Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk dialog agar Anggota MPR dapat lebih dekat serta sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat mengenai pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar NRI 1945 Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhinneka Tunggal Ika. Animo peserta begitu antusias, sebagai masukan dari peserta dalam kegiatan tersebut salah satunya tentang pembumian Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, MPR RI melalui DPR dan DPD RI akan mengusulkan kepada pemerintah untuk memasukkan kembali Pendidikan Moral Pancasila, dan Budi Pekerti.

Menurut Taufik, nilai-nilai pilar kebangsaan haruslah diperkuat untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. “Rekan-rekan sebangsa setanah air, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tungal Ika dan NKRI haruslah ditanamkan dan disebarluaskan kepada seluruh lapisan masyarakat, kegiatan ini harus terus dilaksanakan, agar kita tidak lupa dengan pilar kebangsaan Negara Indonesia” jelas Taufik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari MPR RI yang wajib dilaksanakan oleh Anggota MPR RI. Dalam kegiatan ini juga kehadiran dibatasi peserta untuk mencegah penyebaran virus corona. Taufik mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dan berharap semoga pandemi covid-19 segera berlalu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *