Taufik Basari: Penguatan Nilai-nilai Pilar Kebangsaan Untuk Memperkuat Keutuhan Bangsa Indonesia

Bandarlampung (LW): Ketua Fraksi NasDem untuk MPR RI Taufik Basari kembali turun ke dapil dalam rangka menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan Tokoh masyarakat, Rabu, 07 Oktober 2020 lalu.

Dalam kesempatannya, Taufik menyampaikan pentingnya empat pilar kebangsaan dalam memperkuat kehidupan Bangsa Indonesia. Taufik Basari memaparkan bahwa Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada struktur pengurus Partai NasDem di Lampung.

Hal demikian menjadi penting diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat karena saat ini perbedaan sering dijadikan suatu hal yang menyebabkan suatu konflik. “Saya meminta apa yang saya paparkan mengenai empat pilar kebangsaan ini penting untuk disebarkan oleh saudara-saudara sekalian, karena nilai-nilai yang ada di Pancasila, UUD 45, Bhineka dan NKRI merupakan pondasi yang penting bagi Bangsa ini, agar kita tidak mudah dipecah-belah. Beritahukan kepada masyarakat luas mengenai hal ini,” ujar Taufik.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat disampaikan ke masyarakat melalui para tokoh masyarakat di Bandar Lampung. Taufik juga meminta agar tokoh masyarakat sebagai panutan warga Bandar Lampung dapat memaknai nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, jangan hanya sampai di tokoh masyarakat saja, tetapi tokoh masyarakat mempunyai peranan yang penting untuk menyampaikan kebaikan dan nilai-nilai luhur pilar kebangsaan kepada masyarakat.

“Kepada tokoh masyarakat yang hadir pada hari ini, saya sangat meminta agar hal-hal dan nilai kebaikan dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagaimana apa yang sudah saya paparkan dapatlah disebarluaskan dan diingatkan lagi kepada masyarakat kita,” tutup Taufik.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh para tokoh masyarakat Bandar Lampung, berbagai pertanyaan dari tokoh masyarakat, seperti kapan kegiatan ini dilaksanakan lagi dan apakah kegiatan ini berlangsung secara terus menerus, yang mana banyak tokoh masyarakat mendapatkan pemaparan dan kembali mengingat nilai pilar kebangsaan.

Kegiatan ini pun sangat memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona dan mencegah timbulnya cluster-cluster baru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *