Taufik Basari Isi Kuliah Umum Tentang Training Legislatif

Bandarlampung (LW): Anggota DPR RI Taufik Basari menjadi narasumber dalam training legislatif yang digelar MPM/DPM U Lampung Unila, di Gedung D Fisip Universitas Lampung, Sabtu (14/11) pagi.

Di hadapan tiga puluhan mahasiswa, Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan mengenai legal drafting dan nilai-nilai moralitas sebagai badan perwakilan dimana agar mahasiswa dapat menjalankan tugas sebagai badan perwakilan, baik di masing-masing jurusan, fakultas ataupun universitas.

“Karena kita menjadi perwakilan, maka kita harus mengemban amanah yang dipercayakan ke pundak kita. Maka, teman-teman harus bisa memahami peran itu,” jelasnya.

Jika kita ke depan menjadi anggota legislatif dan eksekutif, lanjut Politisi NasDem ini, maka nilai nilai itu susah tertanam di diri kita. “Ini masalah kesadaran peran kita sebagai mahasiswa yang memiliki tanggung jawab penting dalam mengemban suatu amanah,” jelas Tobas.

Ketua DPW NasDem Lampung ini juga menjelaskan bahwa legislator memiliki beberapa fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam keramgka representasi rakyat. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *