Berita Lampung Terkini

Momen Hari Toleransi Internasional Menurut Sekretaris PPM Kota Bandarlampung

Bandarlampung (LW): Tanggal 16 November diperingati sebagai Hari Toleransi Internasional.

Hari Toleransi Internasional sendiri merupakan momen untuk mendidik masyarakat luas terkait isu-isu yang tengah menjadi perhatian. Selain itu, perayaan ini juga menjadi kesempatan mengatasi masalah global serta merayakan pencapaian kemanusiaan.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bandarlampung Siti Nuraini Putri, bahwa hari Toleransi Internasional sendiri menjadi momentum untuk menciptakan kesadaran tentang prinsip-prinsip toleransi, menghormati budaya, kepercayaan, tradisi orang lain, serta memahami risiko yang ditimbulkan oleh intoleran.

“Dengan hari Toleransi Internasional ini, masyarakat Indonesia, termasuk Lampung ke depan agar lebih bisa menghargai perbedaan dan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” jelasnya, Senin (16/11).

Selain itu, lanjut dia, momen ini juga dapat digunakan untuk saling menghormati perbedaan baik itu suku, agama dan lainnya, dan tentunya tidak menyebar berita HOAX.

“Mari sama-sama menjaga persatuan dan kebinekaan, dan jangan menimbulkan perpecahan karena ada perbedaan. Selamat Hari Toleransi Internasional 2020,” tutupnya. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *