Momen Hari Anak Internasional, Komnas PA Kota Bandarlampung Bagikan Susu Gratis dan Kunjungi Anak Korban Kekerasan

Bandarlampung (LW): Komnas Perlindungan Anak/LPA Kota Bandar Lampung memperingati hari anak se-dunia dengan mengunjungi beberapa anak korban kekerasan seksual di Kota Bandar Lampung, antara lain di Way Halim, Kedamaian dan Kota Karang – Teluk Betung Timur, Jumat (20/11) pagi.

Hal tersebut dalam rangka memberikan kampanye perlindungan anak dan membagikan susu dalam kemasan kepada anak-anak.

Dalam momen hari anak internasional ini, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak/LPA Kota Bandarlampung Ahmad Apriliandi Pasha mengaku selaras dengan apa yang dikampanyekan UNICEF (United Nations Children’s Fund), organisasi di bawah naungan PBB yang bergerak di bidang hak-hak anakĀ  yang mengusung tema “A day to reimagine a better future for every child” yang dapat diartikan dalam bahasa Indonesia, yaitu “satu hari yang dipakai untuk membayangkan atau membentuk kembali masa depan yang lebih baik bagi setiap anak.”

“Hari Anak se-dunia adalah hari aksi tahunan UNICEF untuk anak-anak, oleh anak-anak. Maka, Komisi Nasional Perlindungan Anak / Lembaga Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung mendukung hal ini secara independent,” ucapnya.

Di tahun ini, menurutnya, COVID-19 telah mengakibatkan krisis hak-hak anak. Pandemi bagi anak-anak berdampak langsung, dan jika tidak ditangani, dapat berdampak berkepanjangan – bagi psikis anak sepanjang hidupnya.

“Peningkatan pelanggaran terhadap anak semakin meningkat di tengah pandemi, hal ini memecut aktifis perlindungan anak seperti Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung untuk lebih masif lagi bergerak,” jelasnya. (LW)

Selamat Hari Anak Internasional, lindungi anak kita dari kekerasan dan bahaya narkoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *