Berita Lampung Terkini

Soal Penanganan Covid-19, Mardiana: Pemerintah dan Masyarakat Harus Sejalan

Bandarlampung (LW): Pandemi Covid-19 yang makin mewabah tiap harinya di Provinsi Lampung, menimbulkan kekhawatiran dan kewaspadaan bagi seluruh masyarakat Bumi Riwayat Jurai. Hal ini tentunya menjadi PR bersama baik masyarakat maupun pemerintah dalam hal pencegahan virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

Seperti yang dikatakan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Utara dan Way Kanan, Mardiana. Menurut Politisi NasDem ini, kerja pemerintah dalam melakukan pencegahan berupa mensosialisasikan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), sangat gencar dilakukan. Namun menurutnya, kesadaran masyarakat masih dirasa sangat kurang.

“Hal ini tentunya menjadi persoalan bersama. Jangan sampai kita lengah karena kita terlalu menganggap virus ini biasa saja. Kita harus tetap waspada, tapi jangan terlalu panik,” jelas Mardiana, Senin (23/11).

Selain itu, dirinya mengaku gencar mensosialisasikan imbauan pemerintah berupa protokoler kesehatan, setiap turun ke dapil, baik dalam agenda Sosperda maupun reses. Sebab menurutnya, itu menjadi suatu kewajiban bagi dirinya sebagai wakil rakyat.

“Maka kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Dapil saya, mari sama-sama mematuhi protokoler kesehatan pemerintah berupa 3M. Sebab, jika pemerintah saja yang bekerja, virus ini tidak akan tertahan.”

Dirinya juga menilai, kinerja pemerintah setempat (Lampung Utara) dalam melakukan upaya preventif terhadap Covid-19, sudah cukup baik. Hal itu ditunjang dengan sosialiasi maupun tempat isolasi.

“Kita doakan bersama, supaya pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *