Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR, Taufik Basari Jelaskan Pentingnya Menjaga NKRI

Bandarlampung (LW): Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas seluruh rakyat Indonesia. Bangsa Indonesia harus selalu bersatu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman, baik dari internal maupun eksternal.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari di Kelurahan Raja Basaraya, Kecamatan Raja Basa, Kota Bandar Lampung pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tanggal 21 November 2020.

“Hari ini kita lagi mengangkat senjata dan bertaruh nyawa untuk melawan para penjajah. Tugas kita hari ini adalah menjaga keutuhan NKRI dan memahami betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa, menjaga negara kita dari segala bentuk ancaman dan intervensi,” ungkap Taufik.

Politisi NasDem ini juga mengingatkan agar aset kekayaan negara harus tetap dijaga sampai titik darah penghabisan. Diera pembangunan ini, tugas dan kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Taufik mencontohkan, sebagai pelajar, kita dapat mengisi pembangunan dengan cara bekerja keras dan tekun belajar.

Negara kesatuan Republik Indonesia menurut Taufik, adalah negara yang mempunyai satu kesatuan baik dalam wilayah, bangsa, ideologi, sistem ekonomi, kekayaan alam, sistem politik, sosial budaya dan sistem hankamnas.

Persatuan dan Kesatuan NKRI jelas Taufik, harus tetap dijaga dan dipertahankan. Sebab jika tidak terkelola dengan baik, akan menjadi malapetaka dan menimbulkan kehancuran serta perpecahan dimana-mana. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *