Berita Lampung Terkini

Instrans Prediksi Yusran-Benny Unggul di Lamtim

Lampung Timur (LW): Jelang batas akhir masa kampanye, Lembaga Institute for Transformation Studies (INSTRANS) meluncurkan survei terbarunya untuk Pilkada Lampung Timur.

Direktur Riset INTRANS Endika Wilayah mengatakan, survei ini dilakukan pada periode 10-24 November 2020 dengan melibatkan 500 responden di Lampung Timur.

“Mendekati minggu kedua menjelang penutupan kampanye, tersisa 17,1 % pemilih yang belum menentukan pilihannya, dan dari hasil survei tersebut pasangan Yusran-Benny Kisworo unggul di Pilkada Lampung Timur,” jelasnya melalui rilis yang diterima media pada tanggal 4 Desember 2020 kemarin.

Ditambahkannya, survei ini menggunakan margin eror sebesar 4%, dan pasangan Yusran-Benny Kisworo cukup mendapat perhatian publik karena program konkrit mereka dalam hal infrastruktur dan kesejahteraan petani.

“Ketiga pasang calon ini nantinya akan bertarung memperebutkan suara pemilih Lampung Timur pada tanggal 9 Desember 2020,” ucapnya.

Adapun hasil survei dari masing-masing pasangan calon menurut INTRANS adalah sebagai berikut:

Pasangan nomor urut satu unggul di urutan teratas dengan perolehan suara 38,26%, disusul pasangan Zaiful Buchori-Sudibyo dengan elektabilitas sebesar 26,41%, sementara pasangan nomor urut tiga Dawam Raharjo-Azwar Hadi mendapatkan elektebilitas sebesar 18.21%.

Menanggapi hal ini, Ketua Bappilu Partai Nasdem, Faisal Riza mengaku optimis jika pasangan Yusran-Benny mampu memenangkan Pilkada Lampung Timur.

“Kami optimis dapat meraup suara seperti hasil survei Instrans, dan ini didasarkan oleh data yang dihimpun oleh tim pemengang Yusron – Benny,” ucapnya mantap. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *