Gelar Sosper, Aan Kedepankan Musyawarah dalam Penyelesaian Konflik di Masyarakat

Lampung Selatan (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan Sahlan Syukur menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung nomor 1 tahun 2016 tentang Pendoman Rembug Desa Dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik Di Provinsi Lampung, Senin 7 Desember 2020.

Bertempat di dua titik yaitu Desa Sidoharjo dan Desa Sidoreno Kecamatan Way Panji, pihaknya menghadirkan dua Narasumber yakni Dra. Nur Prima Qurbani M.Si dari Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Lampung dan Ahmad Yani S.T,. M.Si dari Komnas Perlindungan Anak, dengan menggunakan forum diskusi tanya jawab yang dihadiri oleh Camat, Pamong dan beberapa tokoh dari Desa Setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan memakai masker.

Di depan konstituennya Sahlan biasa disapa Aan selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung mengatakan adanya Peraturan Daerah tentang Rembug Desa ini merupakan pedoman hukum dalam menangani permasalahan-permasalahan yang timbul di Provinsi Lampung.

“Adanya perda ini merupakan sebagai pondasi dasar kehidupan masyarakat untuk saling berguyub bersama, bermusyawarah bersama dalam membangun desa guna menghindari terjadinya konflik di desa bahkan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Aan mengatakan siap kapan dan di manapun jika dibutuhkan masyarakat untuk ikut berembug membicarakan pembangunan Desa. Aan juga berpesan kepada masyarakat Sidoharjo dan Sidoreno agar dalam membangun desa selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Usai kegiatan, Aan meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan masyarakat Sidoharjo dan Sidoreno terkait pertanian, perternakan, perikanan dll.

Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung tersebut mengajak masyarakat Desa Sidoharjo dan Sidoreno terkhusus kelompok untuk bersemangat dalam melertarikan keindahan dibidang pertanian.

Dalam upaya kesejahteraan petani, Aan siap mengawal dan membimbing para kelompok tani, serta akan mengawal program-program yang ada agar tersentuh dan dapat dirasakan oleh masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *