Budiman AS Edukasi Pencegahan Narkoba di Bandarlampung

Bandarlampung (LW): Pemberantasan barang haram narkotika menjadi topik Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman AS, saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung nomor 1 tahun 2019 tentang fasilitas penanganan penyalahgunaan Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainya, Minggu (13/12).

Budiman sapaan akrabnya, menyebut penyalahgunaan narkoba cenderung didominasi anak muda.

“Ya, makanya saya mengundang kawan-kawan mahasiswa dari Universitas Lampung, Karena sejuah ini pengguna Narkoba didominasi kaum anak muda,” kata dia.

Dia menjelaskan, pergaulan anak muda di zaman sekarang dinilai rentang terkontamisasi hal-hal negatif, seperti menggunakan barang haram.

Alasanya sering kali, anak muda justru menganggap remeh jika menggunakan barang haram, artinya belum bisa memilah pergaulan.

Selain itu, dengan adanya peraturan daerah ini dia berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, bagaiamana cara pencegahan narkoba baik di lingkungan tempat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

Sejalan hal tersebut, tambahnya, pihaknya siap kapan dan di manapun jika dibutuhkan masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang bahaya penggunaan narkoba.

Dikatakan demikian, sebab narkoba sangat rentan merasuki dan merusak semua kalangan, termasuk di kalangan remaja.

“Terkadang, tidak sedikit orang terjebak akan pola pikir yang salah, ingin meraih sesuatu dengan cara cepat sehingga menggunakan narkoba. Padahal tidak akan prestasi jika Narkoba No, Prestasi Yes,” katanya.

Di sela kegiatan itu, Budiman sapaan akrabnya meluangkan waktu untuk berbaur dengan para warga sekitar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *