Berita Lampung Terkini

Ketua Fraksi NasDem MPR Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pringsewu (LW): Kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata. Salah satunya, dengan membantu meningkatkan perekonomian bangsa di masa pandemi ini.

Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Taufik Basari mengatakan, salah satu bentuk yang paling sederhana dari wujud kecintaan terhadap Indonesia adalah dengan membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri.
Hal ini disampaikan Taufik pada 19 Desember 2020 saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gemahripah Pagelaran.

Taufik mengaku, penggunaan produk-produk dalam negeri bisa meningkatkan kapasitas produksi industri baik kecil, menengah, dan besar. Kenaikan kapasitas produksi ini akan memberi dampak positif pada peningkatan pendapatan dan pembukaan lapangan kerja.

“Dengan meningkatkan omset penjualan para pengusaha dalam negeri, akan secara otomatis menambah pendapatan dan devisa negara. Ini menjadi alasan mengapa kita harus cinta produk Indonesia karena bisa memajukan perekonimian negara kita,” ungkapnya.

Membeli produk lokal buatan anak negeri ungkap Taufik, bisa dilakukan bersama dengan tujuan memajukan usaha di dalam negeri dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk yang ada. Rasa bangga menggunakan produk lokal lanjutnya, perlu ditanamkan sejak dini pada diri generasi muda.

“Kalau dari sekarang kita tidak membiasakan menggunakan produk lokal, bagaimana generasi ke depannya? jangan sampai produk kita malah diakui negara lain, kan kita juga yang akan rugi nantinya” jelas Taufik. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *